Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Wow, Cabai Bisa Obati Kanker Payudara!

Wow, Cabai Bisa Obati Kanker Payudara!

Di seluruh dunia, terdapat 1,7 juta kasus kanker payudara di tahun 2012. Oleh karena itu, peneliti mulai gencar mencari cara untuk menyembuhkan atau memperlambat sel kanker payudara, salah satunya adalah menggunakan cabai.

 

Peneliti menemukan bahwa capsaicin yang terkandung dalam cabai ternyata sangat efektif untuk memperlambat bahkan menghentikan pertumbuhan sel kanker payudara. Namun peneliti menekankan, cara yang efektif bukanlah meminta pasien untuk makan banyak cabai, melainkan memasukkan kandungan capsaicin ke dalam obat yang memang ditargetkan untuk melawan sel-sel kanker.

 

"Kami melihat penurunan yang signifikan dalam proliferasi sel setelah capsaicin stimulasi,” ujar Dr Lea Weber, dari Ruhr University, di Bochum.

 

Dikutip melalui Mirror.co.uk, Dr Lea menjelaskan, saat kandungan aktif ini mencapai sel kanker dan menempel pada membran sel, lalu menyalakan reseptor sel yang disebut dengan  TRPV1. Saat itulah TRPV1 diaktifkan oleh capsaicin, sel kanker akan bekerja keras hingga hancur dengan sendirinya. Dengan demikian, semakin banyak sel kanker yang mati, maka tumor akan berhenti berkembang. (Seva/TW/Dok. Freepik)