Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Tip untuk Ayah Saat Si Kecil Sakit

Tip untuk Ayah Saat Si Kecil Sakit

Biasanya saat Si Kecil sakit, ibu merupakan orang pertama yang merawat Si Kecil. Namun, ayah juga bisa melakukannya, lho! Dengan tip dari M&B berikut ini para ayah juga bisa jadi perawat yang handal. Inilah yang harus dilakukan para ayah:


1. Biarkan Si Kecil beristirahat tetapi jangan memaksa Si Kecil untuk selalu di tempat tidur karena ia bisa jadi bosan. Temani Si Kecil jika ia ingin duduk dan bermain.

2. Jaga suhu ruangan agar Si Kecil tetap merasa nyaman. Perhatikan ventilasi ruangan agar udara tetap tersirkulasi dengan baik. Periksa baju Si Kecil, jika sudah lembap karena keringat segera ganti dengan yang baru.


3. Karena nafsu makan pasti berkurang saat sakit, berikanlah Si Kecil makan dengan porsi kecil tetapi lebih sering. Ketahui apa saja menu kesukaannya dan berikanlah.

4. Perhatikan suhu Anak. Jika demam, beri ia kompres air hangat. Jika demam dan flu sudah reda, ia boleh beraktivitas namun masih perlu dibatasi untuk mempercepat pemulihan.


5. Penyembuh terbaik pada saat sakit adalah kasih sayang dari orang-orang terdekat. Sering-seringlah membelai dan memeluk Si Kecil. Pelukan hangat ayah akan membuatnya cepat sembuh. (Gita/DC/DOk.Freedigitalphotos)