Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Donasi 10.000 Buku untuk Kanak-kanak TK

Donasi 10.000 Buku untuk Kanak-kanak TK

Buku adalah jendela dunia. Begitu kata pepatah. Ya, buku merupakan media belajar yang ampuh untuk anak-anak.  Sebagai bentuk kepedulian pada pendidikan di Indonesia, PT Astra Graphia, distributor mesin cetak Fuji Xerox memberikan donasi 10.000 buku kepada kanak-kanak prasekolah (TK) di SOS Children Village. Adapun buku tersebut berupa workbook yang berisi tentang latihan-latihan untuk mengasah kecerdasan yang disusun oleh tim profesional.

“Kami mencetak 10.000 buku yang diberikan kepada anak-anak di semua SOS Children Village di Indonesia selama 3 tahun,” ujar Arifin Pranoto, direktur PT Astra Graphia Tbk dalam acara pemberian donasi di SOS Village Children Cibubur, Selasa (21/03) lalu.

 

Untuk tahap awal, telah dicetak 3.500 buku untuk kanak-kanak TK di SOS Children Village di 3 wilayah yakni Meulaboh, Medan dan Maumere. Workbook tersebut didesain full color dengan gambar-gambar menarik agar dapat menarik minat kanak-kanak TK. Selain terdapat soal hitung-hitungan, di dalamnya juga ada teka-teki dan soal bahasa Inggris.


Linda Sukandar, Fund Development & Communication Director SOS Children Village mengatakan, workbook tersebut sesuai dengan yang dibutuhkan karena kanak-kanak TK sudah diajarkan pelajaran dasar Bahasa Inggris berupa kosa kata yang dipakai dalam percakapan sehari-hari.

 

Mulai 2017 hingga 2019, workbook itu akan dibagikan merata kepada kanak-kanak di 8 wilayah SOS Children Village yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Aceh, Maumere, Semarang, Yogyakarta dan Bali. Astra Graphia juga akan mengadakan pelatihan kepada tenaga pengajar dari SOS Children Village tentang bagaimana mengaplikasikan workbook tersebut. Selain itu, akan rutin mengevaluasi konten workbook sesuai dengan kebutuhan kanak-kanak.

“Untuk konten akan kami sesuaikan dengan kebutuhan anak-anak. Kalau ada yang perlu diperbaiki maka akan kami buat lebih baik,” tutur Hari Mulyoraharajo, chief communication PT Astra Graphia.

Selain workbook, pihak Astra Graphia juga memberi donasi berupa mesin printer, menanam pohon dan tanaman organik di sekitar SOS Children Village Cibubur. (Meiskhe/HH/dok.AstraGraphia)