Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

3 Cara Membangkitkan Mood Bekerja Usai Libur Lebaran

3 Cara Membangkitkan Mood Bekerja Usai Libur Lebaran

Dalam hitungan hari ke depan, liburan Lebaran akan segera berakhir. Tentunya Anda harus kembali melanjutkan rutinitas bekerja. Memang tak mudah mengembalikan semangat dan mood bekerja usai liburan panjang. Namun, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk membangkitkan semangat bekerja Anda pasca liburan panjang ini.

 

1. Beri Jarak Waktu

Jika Anda berpergian saat liburan, hindari pulang ke rumah di hari yang berdekatan dengan hari pertama kerja. Berpergian ke luar kota atau mudik tentu dapat menguras tenaga. Anda akan  membutuhkan spare waktu untuk membereskan rumah dan beristirahat untuk mengembalikan mood Anda. Hindari juga tidur terlalu malam sebelum bekerja esok harinya.

 

2. Datang Lebih Pagi

Selain bisa menghindari kemacetan di hari pertama kerja, datang ke kantor lebih pagi juga bisa membangkitkan mood dan memberikan lebih banyak waktu bagi Anda untuk mempersiapkan sesuatu. Anda pun tidak akan merasa terburu-buru saat memulai pekerjaan.

 

3. Persiapan

Sebelum memulai pekerjaan, coba luangkan waktu untuk merapikan meja kerja Anda untuk membangkitkan mood bekerja. Setelah itu, buatlah catatan prioritas pekerjaan mana yang harus dilakukan terlebih dahulu. Kerjakanlah tugas Anda secara bertahap dan maksimal. (Aulia/HH/dok.Freepik)