Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Kreasi Seru Sayur dan Buah

Kreasi Seru Sayur dan Buah
sayuran buah seru

Si Kecill tidak suka makan sayur dan buah? Mungkin bentuk makanannya kurang menarik. Yuk, coba kreasi berikut, agar anak Anda gemar melahap beragam sayur dan buah.

 

1. Campur dalam makanan

Mencampur sayuran dan buah dalam masakan lain adalah cara termudah untuk membuat anak suka makan sayur dan buah. Misalnya, dengan mencampur bayam dan wortel dalam saus pasta.

 

2. Bentuk yang lucu

Potong buah dan sayuran menjadi bentuk yang lucu, seperti membentuk wajah orang dari nasi, sementara matanya terbuat dari kacang polong, rambutnya dari bayam, dan mulutnya dari sosis. Tak hanya makanan, Anda juga bisa menghias gelas dengan pernak-pernik lucu, contohnya gula yang dicampur dengan sirup warna-warni di bibir gelas.

 

3. Ajak Si Kecil

Memasak bersama Si Kecil akan membuatnya merasa menjadi bagian dari proses pembuatan makanan tersebut dan juga menambah keberaniannya untuk mencoba hal baru. Beri nama bahan-bahan masakan yang digunakan dengan karakter-karakter idola Si Kecil, agar ia lebih bersemangat.

 

4. Cepat dan sehat

Jika tak memiliki banyak waktu, ada cara cepat dan sehat, yaitu dengan membuat smoothies. Campur dalam blender beberapa buah dengan warna yang beragam bersama yoghurt. Si Kecil pasti senang melihat warna-warni yang bercampur di blender. Lebih menyenangkan lagi, ia bisa menikmati minuman yang sehat. (Siksta/DC/www.sxc.hu)

 

Ingin mengetahui info nutrisi lainnya, cek artikel Bite Size tentang Makanan Kaya Serat di Mother & Baby edisi September 2013.