Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Susu Membuat Panjang Umur?

Susu Membuat Panjang Umur?

Kebanyakan orang menginginkan kesehatan yang prima dan tampak awet muda di masa tua. Untuk mewujudkan hal tersebut, banyak peneliti yang berusaha mencari ramuan untuk tampak awet muda dan segar. Kali ini, sumber awet muda dan sehat di hari tua ternyata bisa didapatkan dengan meminum susu.

Ya, kolaborasi penelitian yang digarap oleh Ecole Polytechnique Federale Lausanne Swiss dan Weil Cornell Medical College di New York beberapa waktu lalu, berhasil mengungkapkan manfaat ajaib suatu molekul dalam susu.Molekul yang bernama nikotinamide riboside, terbukti meningkatkan energi, membuat orang sehat, ramping, dan diklaim memperpanjang harapan hidup.

Molekul ini berukuran sangat kecil dan sulit ditemukan, sehingga memerlukan dana mahal untuk mensintesis molekul ini. Molekul ini bekerja dalam sel tubuh dan berfungsi meningkatkan metabolisme dan regenerasi sel. Nikotinamide riboside juga berfungsi meningkatkan kinerja mitokondria, yang sangat berperan dalam proses penuaan. Mitokondria merupakan badan energi sel yang berisi protein dan merupakan sumber tenaga dalam tubuh, serta menjadi agen dalam pembentukan enzim.