Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Mengenal Produk Investasi

Mengenal Produk Investasi

Ada banyak produk investasi yang bisa Anda pilih, dan semuanya memiliki keunggulan masing-masing, seperti berikut ini, Moms.

 

1. Tabungan berjangka. Tabungan berjangka mewajibkan Anda menyetor dana dengan jumlah tertentu selama periode yang ditentukan. Bunga yang diberikan biasanya lebih rendah daripada deposito, namun tetap lebih tinggi daripada tabungan biasa.

2. Deposito. Deposito memberikan suku bunga lebih tinggi daripada tabungan biasa. Namun Anda hanya bisa mengambilnya pada jangka waktu tertentu.

3. Surat utang obligasi. Berisi pernyataan utang dari penerbit surat ke pemegangnya disertai janji melunasi pokok utang saat jatuh tempo pembayaran. Jumlah investasi dalam surat utang umumnya bernilai minimal Rp100 juta.

4. Saham. Saham merupakan investasi modal. Dengan membeli saham, Anda akan memiliki bagian kecil dari suatu perusahaan.

5. Emas. Investasi ini dapat dikelola sendiri, artinya Anda bisa membeli atau menjualnya kapan saja, tanpa terikat aturan jatuh tempo pencairan dana, proses hari kerja, dan penalti.

6. Properti. Ada dua cara untuk mendapatkan keuntungan dari investasi ini, yakni menyewakan properti atau menjualnya dengan harga lebih tinggi.

7. Reksadana. Suatu produk reksadana harus terdiri dari minimal 10 jenis instrumen investasi.

 

Nah, Mana jenis investasi yang akan Anda pilih, Moms? Atau Anda sudah memiliki satu atau beberapa produk investasi di atas? (M&B/SW/Dok. Freepik)