FAMILY & LIFESTYLE

Enggak Dominan, Ini 5 Zodiak Perempuan Paling Penurut



Di dalam sebuah hubungan pasti terdapat sosok yang lebih dominan dan sosok lain yang cenderung penurut atau submisif. Memang pengalaman hidup sangat berpengaruh pada perkembangan sifat penurut seseorang, tapi menurut ilmu astrologi, beberapa zodiak berikut ini memiliki sifat penurut sebagai salah satu karakter alaminya.

Melansir Your Tango, ada 5 zodiak perempuan yang kuat namun penurut berdasarkan kacamata astrologi. Hmm, apakah Moms salah satunya?

1. Taurus (20 April-20 Mei)

Ketika berbicara tentang hubungan, perempuan Taurus tidak dominan seperti zodiak lain. Mereka lebih memilih untuk menikmati kemewahan yang terdapat di dalam sebuah hubungan, termasuk menjadi sosok yang lebih penurut dan dilayani.

Namun hal ini tak berarti perempuan Taurus bukan sosok yang kuat, melainkan mereka hanya menjadi pasif dan membiarkan pasangan mereka untuk mengontrol detail-detail di dalam hubungan mereka, sehingga mereka tak perlu repot memilihnya. Perempuan Taurus juga sangat sabar dan tidak bermasalah jika harus menunggu pasangan mereka.

2. Gemini (21 Mei-20 Juni)

Perempuan Gemini tak suka untuk membuat keputusan, terutama di dalam sebuah hubungan. Maka, akan jarang terlihat perempuan Gemini memegang kendali besar dalam relasi romantis mereka. Mudah beradaptasi dan ingin selalu menyenangkan orang-orang di sekitarnya, perempuan Gemini cenderung bergantung pada pasangan mereka saat harus menentukan pilihan. Faktanya, menjadi sosok yang penurut membantu perempuan Gemini menghilangkan kekhawatiran dan rasa gugup yang secara alami mereka miliki.

3. Virgo (23 Agustus-22 September)

Bukan rahasia jika perempuan Virgo adalah sosok yang pemalu. Hal ini kemudian berdampak pada kecenderungannya untuk menjadi figur yang lebih pasif di dalam hubungan romantika. Perempuan Virgo sangatlah kritis akan dirinya sendiri, sehingga mereka lebih memilih agar pasangan mereka mampu menentukan pilihan dalam beberapa aspek terkait hubungan mereka, agar dapat mencapai hasil yang sempurna. Selain itu, menjadi sosok penurut merupakan salah satu cara perempuan Virgo untuk menunjukkan kesetiaan dan kebaikan mereka.

4. Libra (23 September-22 Oktober)

Libra adalah pribadi yang fokus dengan keadilan, maka perempuan Libra menyukai hubungan yang dinamis. Perpindahan 'kekuasaan' di dalam sebuah hubungan adalah penting menurut mereka. Mereka sangatlah diplomatik.

Perempuan Libra memberikan kesempatan bagi pasangan mereka untuk menjadi dominan dalam jangka waktu tertentu, sembari menunggu giliran mereka dengan sabar. Walau perempuan Libra tak selalu suka menjadi submisif, mereka dengan lapang dada mengalah sebagai bentuk persiapan diri untuk memegang kendali kelak.

5. Pisces (19 Februari-20 Maret)

Jika perempuan lain menikmati menjadi sosok yang penurut, perempuan Pisces menjadi penurut karena mereka dengan senang mendukung pasangan mereka untuk merasa dicintai. Membiarkan pasangan mereka menentukan keputusan penting dan memegang kendali merupakan salah satu cara perempuan Pisces menunjukkan rasa cinta mereka.

Ini tak lain karena perempuan Pisces adalah pribadi yang tidak egois dan penuh kasih. Mereka ingin menyenangkan pasangan mereka dengan segala hal yang bisa dilakukan, termasuk membiarkan pasangan mereka memegang kendali lebih di dalam sebuah hubungan. (Gabriela Agmassini/SW/Dok. Freepik)