TODDLER

Belajar Menambah Teman Baru dari Si Kecil



Seberapa sering Anda melihat Si Kecil langsung menghampiri anak-anak sebayanya saat di taman bermain dan mulai berinteraksi seolah mereka adalah teman lama? Pasti sering ya, Moms. Untuk anak-anak kecil, biasanya mereka berkumpul bersama untuk bermain pasir atau puzzle. Sedangkan anak-anak yang sudah lebih besar akan saling berbagi ayunan atau bermain petak umpet.

Dilansir melalui M&B AU, anak-anak memang tidak terlalu memikirkan apakah orang tersebut baru dikenalnya atau tidak. Bagi mereka, anak-anak lain adalah teman yang akan semakin menambah semarak permainan. Kepolosan itulah yang tidak ada pada orang dewasa. Padahal, dari sudut pandang Si Kecil, jika Anda lebih terbuka untuk berbincang-bincang dengan ibu-ibu yang lain, suasana akan semakin menyenangkan.

“Sangat penting bagi orangtua untuk mengajarkan anak kapan waktunya perlu berinteraksi dengan orang lain. Walaupun, sebagai orangtua, kita tentu lebih mengerti tentang masalah-masalah keamanan,” ujar psikolog sekaligus ahli dari M&B, Sally-Anne McCormack. Karenanya, mengapa tidak belajar dari sikap Si Kecil? Mulailah berkenalan dengan para sesama ibu baru lalu hidup Anda pun akan lebih bahagia! (Sagar/DT/Dok. M&B)