TODDLER

Ingin Anak Pintar? Hindari Junk Food!



Apakah balita Anda salah satu penggemar makanan junk food? Jika iya, Anda sebaiknya berhati-hati lho, Moms! Pasalnya, bagi anak-anak yang terlalu sering mengonsumsi makanan yang satu ini akan memiliki tingkat kecerdasan atau IQ yang rendah. Hal tersebut terungkap dalam penelitian terhadap 4.000 anak usia 3-5 tahun di Skotlandia.

Anak-anak itu lahir dari keluarga yang berpenghasilan tinggi dan cenderung mengonsumsi junk food karena alasan kepraktisan. Setelah dibandingkan dengan anak-anak dari orangtua dengan penghasilan rendah, yang 'terpaksa' mengonsumsi makanan buatan sendiri untuk menghindari pengeluaran berlebih, kecerdasan mereka ternyata jauh lebih rendah.

“Rendahnya IQ dapat memengaruhi potensi kognitif anak, yang menyebabkan mereka harus belajar ekstra keras untuk mengerti subjek pelajaran,” ujar dr. Sophie von Stumm, dari departemen psikologi Goldsmiths, University of London. Jadi, bila ingin masa depan Si Kecil lebih cemerlang, menghindari makan junk food adalah salah satu solusi yang wajib dilakukan ya, Moms! (A/Sagar/DC/Dok. KEKO64/Freedigitalphotos)