Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Bersantap Hidangan Jepang ala Zen

Bersantap Hidangan Jepang ala Zen

Moms, bagi Anda penggemar masakan Jepang, wajib mengunjungi OKU yang terletak di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta. Ditangani langsung oleh kepala chef asal Jepang, Kazumasa Yazawa, OKU menyajikan hidangan Jepang yang otentik dengan sentuhan modern, mulai dari penggunaan bahan, rasa, hingga cara penyajian.


Coba saja Black Karaage yang tampil berbeda dengan karaage pada umumnya. Ditata di atas kayu hitam arang, karaage ini dibalut oleh adonan tepung renyah berwarna hitam dari tinta cumi yang gurih. Untuk rasa, menu ini juga tidak bisa dibilang sembarang karaage. Ada 'kejutan' berupa spicy mayo sauce yang creamy saat Anda menggigitnya. Potongan daging ayamnya pun terasa padat dan juicy.


Pilihan lainnya adalah Donpeyaki, 2 potong omelet khas Jepang bertabur katsuobushi ('abon' jepang dari ikan skipjack tuna) yang disajikan di atas pisau teppanyaki. Anda pencinta keju pastinya akan sangat menyukai menu ini. Lelehan keju didalamnya berpadu dengan tekstur omelet yang sangat lembut. Jangan lewatkan juga Sashimi dengan 7 jenis seasonal sashimi yang fresh dan berkualitas tinggi karena langsung didatangkan dari Tsujiki fish market Jepang. Setelah menikmati hidangan yang kaya rasa ini, tutup dengan infused fragrant tea yang berbasis teh hijau yang ringan dengan aroma menenangkan.


Mengusung atmosfir Zen di segala aspek, tata ruang ikut dibuat layaknya sebuah rumah bertema Zen. Ada bagian 'rumah' yang memiliki focal point hiasan pohon bonsai dan batuan putih, beberapa private room yang simpel minimalis, hingga open kitchen. Semua didominasi oleh warna abu-abu dan marmer dengan penerangan agak temaram, yang 'ditenangkan' oleh berbagai elemen kayu yang terasa down to earth dan alunan musik jazzy yang lembut. 


Suasana dan hidangan tentunya akan membuat Anda betah berlama-lama di sini. OKU sangat cocok dijadikan destinasi untuk bersantap bersama keluarga, lunch meeting, hingga office gathering, seperti M&B yang sempat mengadakan marketing gathering beberapa waktu lalu. Moms ingin tahu lebih lanjut atau reservasi? Segera cek website-nya di https://www.kempinski.com/en/jakarta/hotel-indonesia/dining/oku ya!

(Nanda Djohan/SW/Foto: Dok. OKU Restaurant & pribadi)