Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

10 Khasiat Stroberi untuk Kesehatan Anda dan Keluarga

10 Khasiat Stroberi untuk Kesehatan Anda dan Keluarga

Stroberi merupakan buah kecil berwarna merah, yang memiliki rasa agak masam namun segar. Biasanya, stroberi tak hanya dimakan langsung, tetapi bisa juga dijadikan sebagai jus, salad, atau pun selai sebagai pendamping roti.

Buah stroberi memiliki banyak manfaat yang berguna untuk seluruh anggota keluarga. Bahkan, buah ini sangat baik untuk dikonsumsi oleh ibu saat sedang hamil, lho! Penasaran apa saja manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi stroberi? Simak selengkapnya yuk, Moms!


Khasiat Stroberi untuk Kesehatan

1. Khasiat stroberi tak akan berubah, meskipun sudah diolah menjadi berbagai jenis makanan dan minuman. Stroberi tetap mengandung banyak sekali vitamin C dan serat.

2. Stroberi dapat meningkatkan kekuatan otak dan membantu menjaga penglihatan tetap jernih.

3. Stroberi juga bisa dijadikan obat jerawat alami. Hampir semua jenis obat jerawat yang beredar di pasaran mengandung asam salisilat yang banyak terkandung dalam stroberi.

4. Stroberi dapat membantu memutihkan gigi.

5. Stroberi memiliki kandungan air yang cukup tinggi, sehingga bisa menghindarkan anggota keluarga Anda dari dehidrasi.

6. Kadar serat yang baik pada stroberi serta rendah kalori membuat stroberi dapat melancarkan sistem pencernaan.

7. Rajin mengonsumsi stroberi dapat menguatkan tulang, karena adanya kandungan vitamin K dan magnesium yang bagus untuk tulang.

8. Beragam penelitian menunjukkan bahwa stroberi mampu merangsang pelepasan serotonin atau hormon yang memengaruhi suasana hati. Dengan mengonsumsinya, maka Si Kecil bisa memiliki mood yang lebih baik.

9. Kandungan folat dalam stroberi juga terbukti dapat meningkatkan daya konsentrasi Anda maupun Si Kecil, khususnya saat beraktivitas.

10. Stroberi yang mengandung beragam nutrisi dan antioksidan juga mampu menghindarkan tubuh dari beragam penyakit berbahaya. Penyakit tersebut di antaranya adalah kanker, penyakit jantung, serta hipertensi. (M&B/Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)