Type Keyword(s) to Search
TODDLER

Si Kecil Menginjak Usia Balita

Si Kecil Menginjak Usia Balita

Akhirnya, Si Kecil merayakan pesta ulang tahun pertamanya. Si Kecil terus berkembang dan semakin banyak hal yang bisa ia lakukan. Memasuki usia 1 tahun, Si Kecil Anda mulai gemar mengeksplorasi kemampuan barunya, yaitu berjalan. Jika dia sudah mahir berjalan, dia akan senang saat Anda mengajaknya main 'kejar-kejaran'. Cobalah berlari-lari kecil dan biarkan ia mengejar serta menangkap Anda. Anda akan melihatnya tertawa gemas saat dia berhasil mendapatkan Anda. Anda juga bisa manfaatkan momen ini untuk bermain petak umpet dengan bersembunyi di balik tembok.

Saat bertemu dengan orang asing, ia akan tampak terlihat malu dan gugup. Dia juga mulai bereksperimen memainkan suara tertentu untuk mencuri perhatian Anda, dan mampu merespon perintah sederhana, seperti mengambil mainan, serta mencoba mengucapkan kata yang Anda katakan.

Saat memasuki usia 1,5 tahun, ia mulai tertarik meniru tingkah orang dewasa, seperti berpura-pura menelepon. Fokusnya akan mulai bekerja pada sesuatu yang menarik. Mungkin, kesabaran Anda juga mulai diuji ketika dia mengamuk (tantrum). Namun, dia tak segan menunjukkan rasa kasih sayangnya dengan orang-orang yang familiar dengannya. Bahkan, jangan heran jika ia lebih 'nempel' dengan pengasuhnya dibanding Anda. Dia pun mulai menunjukkan apa yang diinginkannya, dan mulai pintar menggunakan beberapa benda dengan baik, misalnya sendok untuk makan dan minum dengan gelas. Si Kecil Anda juga mampu mengikuti perintah verbal tanpa gerakan, seperti duduk ketika Anda mengatakan "duduk".

Usia 2 tahun, Anda mulai melihatnya lebih mandiri, seperti belajar menanggalkan pakaian. Dia pun mulai senang bergaul dengan teman sebayanya. Saat bermain, jangan heran ia cenderung melakukan apa yang Anda larang. Ya, Si Kecil nampaknya mulai menyukai tantangan. Dia akan mengeksplorasi kemampuan motoriknya melalui permainan yang membutuhkan banyak kecepatan gerak. Mungkin Anda akan pusing melihatnya tidak bisa diam di dalam rumah sambil bermain 'kebut-kebutan' dengan mobil-mobilannya, menendang bola, atau naik turun di kursi tamu.

Lindungi Si Kecil yang banyak bergerak dengan popok sekali pakai yang nyaman. Merries yang dilengkapi dengan Airy Gather pas dan lembut di perut Si Kecil. Selain itu, Merries juga memiliki Point Gather untuk mencegah popok melorot dan tidak membuat Si Kecil sesak di bagian pinggang. Untuk usia ini, pilih Merries tipe celana (pants) agar lebih mudah digunakan dan cocok untuk menemani aktivitas bermain Si Kecil. (Aulia/Dok.M&B)