Type Keyword(s) to Search
BUMP TO BIRTH

Konsumsi 4 Buah Ini agar Anda Cepat Hamil

Konsumsi 4 Buah Ini agar Anda Cepat Hamil
Agar program hamil berhasil, Anda dapat mencoba mengonsumsi 4 buah ini agar cepat hamil. Buah apa saja itu?. (Foto: Dok. Gorynvd / Freepik)

Hampir setiap pasangan yang sudah menikah pasti mendambakan kehadiran buah hati. Namun, tidak semuanya memang bisa langsung dikaruniai buah hati. Ada beberapa pasangan yang harus menempuh berbagai cara lain agar bisa hamil.

Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan agar program hamil berhasil. Namun, agar program hamil sukses, persiapan yang dilakukan pun harus matang dan sempurna. Selain persiapan mental, persiapan nutrisi jelang kehamilan juga harus diprioritaskan.

Calon bumil harus mengonsumsi aneka makanan dan minuman bernutrisi tinggi yang baik untuk kesehatan tubuh Anda dan calon bayi, salah satunya dengan mengonsumsi buah-buahan. Nah, berikut ini beberapa buah yang bisa Anda konsumsi untuk membantu Anda agar cepat hamil, Moms.

Baca juga: 10 Makanan Sehat untuk Meningkatkan Kesuburan agar Cepat Hamil

1. Alpukat

Buah alpukat memiliki kandungan asam folat yang sangat tinggi dibandingkan buah-buahan lainnya. Asam folat sangat berguna untuk menyuburkan kandungan. Tak hanya asam folat, alpukat juga mengandung vitamin K yang akan membantu tubuh Anda menyerap nutrisi secara efektif sambil menjaga keseimbangan hormon. Ada pula kandungan omega-3, serat, dan sodium di dalam alpukat.

2. Beri-berian

Blueberry dan raspberry kaya antioksidan alami dan fitonutrien yang bisa membantu meningkatkan kesuburan pada wanita dan pria. Selain itu, blueberry dan raspberry juga kaya asam folat dan vitamin C, yang akan membantu menyuburkan kandungan dan menjaga keseimbangan hormon. Bagi ibu hamil, mengonsumsi buah blueberry dan raspberry dapat membantu perkembangan janin

Baca juga: Mitos dan Fakta Cara Terbaik untuk Cepat Hamil

3. Manggis

Buah manggis mengandung asam folat, vitamin C, dan mangan, yang dianjurkan untuk perempuan yang sedang menjalani program hamil. Tak hanya itu, buat Anda yang sedang hamil, mengonsumsi manggis juga bisa mencegah kelahiran prematur dan cacat lahir pada bayi.

4. Jeruk

Buah jeruk merupakan salah satu sumber vitamin C yang punya peran besar untuk keberhasilan program hamil yang sedang Anda jalani. Pasalnya, kekurangan vitamin C bisa berdampak buruk pada keseimbangan hormon pada perempuan yang akan berimbas pada menurunnya peluang keberhasilan kehamilan. Menurut Akademi Nutrisi dan Dietetik, vitamin C yang ada pada jeruk juga bisa membantu tubuh Anda menyerap zat besi dengan lebih baik.

Nah, itu dia 4 buah yang baik dikonsumsi agar Anda cepat hamil. Meskipun demikian, bukan berarti Anda tidak boleh mengonsumsi buah-buahan lainnya. Konsultasikan dengan dokter, buah apa saja yang paling cocok dikonsumsi untuk keberhasilan program hamil.

Selain itu, Anda juga perlu mengimbangi dengan mengonsumsi makanan bervitamin dan bernutrisi lainnya. Menjaga pola makan dan pola hidup yang sehat adalah kunci utama untuk meningkatkan peluang keberhasilan kehamilan. (M&B/Fariza Rahmadinna/SW/Foto: Gorynvd/Freepik)