Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Manfaat Menjadi Vegetarian

Manfaat Menjadi Vegetarian

Saat ini, masayarakat nampaknya mulai sadar akan kesehatan. Tak sedikit masyarakat yang mulai menerapkan pola hidup sehat, salah satunya dengan menjadi vegetarian. Bahkan, tercatat 7 persen dari populasi orang dewasa di Inggris merupakan vegetarian, dengan angka yang terus meningkat di tiap bulannya.

 

Menjadi seorang vegetarian memang memiliki banyak manfaat yang penting bagi kesehatan tubuh, seperti berikut ini:
1.  Dapat menjaga asupan protein yang berlebih, karena vegetarian memiliki asupan protein yang lebih rendah dari pemakan daging. Asupan protein yang berlebihan dapat mengakibatkan beberapa penyakit, seperti osteoporosis dan gagal ginjal.
2.  Antioksidan yang ditemukan dalam vitamin C, vitamin E, dan beta karoten, yang banyak dikonsumsi para vegetarian merupakan salah satu pertahanan tubuh dalam melawan radikal bebas, sehingga tubuh terhindar dari penuaan dini dan beberapa penyakit lainnya.
3.  Seseorang yang banyak mengonsumsi buah dan sayuran yang kaya antioksidan, memiliki risiko yang lebih rendah terkena kanker daripada orang yang lebih sedikit mengonsumsi antioksidan.
4.  Memiliki risiko yang lebih kecil terhadap peningkatan kolesterol darah dan penyakit jantung, karena konsumsi makanan yang mengandung asupan lemak jenuh mereka cenderung lebih rendah. (Aulia/DMO/Dok. Freedigitalphotos)