Type Keyword(s) to Search
BABY

8 Karakter Khas Bayi yang Lahir di Pagi Hari

8 Karakter Khas Bayi yang Lahir di Pagi Hari

Banyak hal yang bisa memengaruhi kepribadian dan karakter Si Kecil, mulai dari gaya mengasuh orang tua hingga lingkungan sekitar. Selain itu, ternyata waktu kelahiran juga bisa memengaruhi karakternya lho, Moms!

Ilmu astrologi percaya bahwa pengaruh planet pada jam-jam tertentu sangat berdampak pada cara seseorang bertingkah laku. Dalam tradisi India, jam lahir bahkan dipercaya menjadi komponen penting dalam kepribadian dan masa depan seseorang. Kali ini M&B membahas beberapa karakter unik dari bayi yang lahir di pagi hari. Apa saja karakternya? Simak ya, Moms!

Baca juga: 8 Karakter Khas Bayi yang Lahir di Siang Hari

1. Perfeksionis

Kesempurnaan adalah hal yang sangat diperhatikan Si Kecil. Bayi yang lahir di pagi hari akan memastikan bahwa segala hal yang ia lakukan bisa berjalan sempurna. Maka dari itu, Si Kecil cenderung menekan dirinya untuk menjadi sempurna. Ia memiliki ekspektasi tinggi pada banyak hal, termasuk pada dirinya sendiri.

2. Imajinatif

Si Kecil adalah pribadi yang penuh imajinasi, menjadikannya sangat kreatif terhadap banyak hal. Kepalanya dipenuhi oleh berbagai ide dan pemikiran baru. Terdapat dorongan selalu berkarya pada dirinya. Hal ini juga menyebabkannya mudah penasaran terhadap hal-hal baru dan suka bertualang.

3. Optimis

Besarnya energi matahari pada pagi hari dipercaya membuat bayi yang lahir di pagi hari sebagai orang yang optimis. Ia percaya akan segala kebaikan hidup dan kebahagiaan. Ia tak mudah merasa putus asa karena terlahir dengan dukungan energi penuh dari matahari. Ia selalu mampu melihat sisi positif dari berbagai permasalahan yang ada.

4. Persisten

Keras kepala mungkin salah satu karakter buruk yang tidak disukai banyak orang. Namun, di sisi lain keras kepala bisa membantu Si Kecil mewujudkan tujuan dan mimpi-mimpinya, Moms. Ketika ia sudah memercayai suatu hal, maka ia akan berpegang teguh pada hal itu.  Ketekunan dan kepercayaan diri adalah beberapa kunci penting untuk mewujudkan cita-cita. Ia tumbuh menjadi pribadi yang siap menghadapi berbagai permasalahan hidup.

5. Romantis

Bayi yang lahir di pagi hari, khususnya yang lahir di antara jam 4-6 pagi, dipercaya sebagai pribadi yang romantis. Memiliki pandangan yang agak kuno tentang cinta, ia percaya akan kehadiran cinta sejati dan menyukai pendekatan yang konservatif.

6. Pemimpin

Ada sebuah kepercayaan yang menyatakan bahwa energi seseorang bisa dipengaruhi oleh waktu kelahiran. Pengaruh ini didapatkan dari energi benda-benda langit yang hadir saat kelahiran. Terlahir pada pagi hari menjadikan Si Kecil mampu tumbuh dengan memiliki kemampuan memimpin alami. Ia akan sering merenungkan dan merencanakan masa depan. Orang-orang akan dengan mudah mengikuti dan mematuhi arahan Si Kecil.

7. Suka ketenangan

Bila Si Kecil lahir di antara jam 6-8 pagi, maka ia adalah orang yang suka dengan ketenangan. Ia menikmati menghabiskan waktu dengan diri sendiri dan sangat menghargai ruang personal. Meditasi adalah teman terbaik untuk merefleksikan diri dan ruang penyembuhan jiwa. Si Kecil bisa menjadi orang yang fokus menjaga ketenangan jiwa dibandingkan mewujudkan kemegahan dan popularitas.

8. Morning person

Sebuah teori menyatakan bahwa waktu kelahiran bisa memengaruhi produktivitas dan jam tubuh seseorang. Orang yang lahir di pagi hari cenderung lebih aktif dan produktif saat beraktivitas di pagi hari, dibandingkan orang yang lahir di malam hari, dan begitu pula sebaliknya.

Para psikolog dari Cleveland State University, Ohio, AS, menguji teori ini dan menemukan bahwa anak-anak yang lahir di pagi hari mencetak nilai tes yang lebih baik pada ujian yang dilakukan di pagi hari.

Semua hal di atas mungkin tak seratus persen benar dengan karakter Si Kecil. Namun, tak ada salahnya kan, Moms, untuk mengamini jika bayi Anda nantinya akan tumbuh sebagai pribadi yang baik? (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Freepik)