Type Keyword(s) to Search
BABY

8 Karakter Khas Bayi yang Lahir di Siang Hari

8 Karakter Khas Bayi yang Lahir di Siang Hari

Moms mungkin sudah pernah mendengar bahwa tempat dan waktu lahir bayi bisa memengaruhi kepribadian Si Kecil. Ya, ilmu astrologi percaya bahwa tata letak planet saat Si Kecil lahir bisa sangat berpengaruh dalam hidup seseorang. Oleh karena itu, detail tanggal, lokasi, hingga waktu lahir bayi dipercaya mampu menentukan kepribadiannya.

Lalu, bagaimana jika Si Kecil lahir di siang hari? Apa saja karakter khas bayi yang lahir di tengah hari ini? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa sifat yang bisa dimiliki Si Kecil yang lahir di siang hari.

1. Supel

Si Kecil bukan anak yang pemalu. Ia juga mudah terbuka dengan orang baru. Layaknya matahari di tengah hari, kehadirannya mendatangkan kehangatan tersendiri bagi orang-orang di sekitarnya. Oleh karena itu, ia adalah pribadi yang disenangi orang banyak. Ia pun mudah bergaul dan tidak mudah membenci sesamanya.

2. Optimis

Tidak ada yang bisa mengalahkan semangat Si Kecil yang terlahir siang hari. Sinar matahari di siang hari membekalinya dengan berbagai hal baik sehingga ia selalu optimis dalam menjalani hidupnya. Ia mampu melihat kebaikan dalam segala sesuatu. Oleh karena itu, ia tak akan gentar ketika masalah datang menghadang.

3. Sensitif

Si Kecil adalah pribadi yang peka terhadap emosinya sendiri dan orang-orang di sekitarnya. Ia berhasil memahami perasaan di balik perilaku orang lain. Oleh karena itu, wajar jika ia tumbuh sebagai pribadi yang memiliki banyak sahabat atau dipercaya oleh orang banyak. Dengan empatinya yang tinggi, Si Kecil merupakan sosok yang disayang oleh kawan maupun kerabatnya.

4. Disiplin

Kemampuan disiplin diri adalah satu hal yang sulit dikuasai, bahkan oleh orang dewasa sekalipun. Namun, untuk Si Kecil yang lahir di siang hari, disiplin diri merupakan tabiat alami yang ia miliki. Ia adalah pribadi yang mawas diri, paham akan segala kelebihan dan kekurangannya. Ia pandai mengenali batasan antara hal yang baik dan buruk, hal yang berguna bagi dirinya maupun orang lain dan yang tidak. Oleh karena itu, wajar jika banyak orang segan dan mengagumi Si Kecil.

5. Calon pemimpin

Tak hanya piawai menyusun rencana, Si Kecil juga adalah seorang yang cerdik saat bertindak. Ia tak akan membiarkan kesempatan hilang di depan matanya. Kerja kelompok pun bukan masalah baginya. Tak hanya itu, ia juga mampu mengelola orang dengan baik. Bisa dibilang Si Kecil memiliki bakat alami untuk menjadi pemimpin yang baik dengan berbagai karakter ini.

6. Berbakat untuk mengajar

Moms pasti setuju bahwa mengajar merupakan keahlian yang sulit dikuasai. Namun, buat Si Kecil yang lahir di siang hari, mengajar adalah sesuatu yang mudah. Ia cenderung tumbuh dengan keterampilan mengajar yang baik, apa pun bidang atau materinya. Ia juga sabar, pengertian, percaya diri, dan terampil menggunakan bahasa, sehingga banyak orang yang akan senang mendengar apa yang ia jelaskan.

7. Ambisius

Sejak belia, Si Kecil merupakan sosok yang mengenali hal yang ia inginkan dalam hidupnya. Dengan kepercayaan dan kesadaran diri yang tinggi, ia akan ambisius dalam menjalani hidupnya. Cita-cita dan segala keinginannya akan datang kepadanya melalui kerja keras dan kegigihannya.

8. Senang bertualang

Si Kecil selalu haus akan ilmu pengetahuan. Ia senang mempelajari hal baru dan menjelajahi berbagai tempat baru. Ia juga akan tumbuh menjadi pribadi yang gemar bertualang dan penuh dengan spontanitas. Ia pun gemar menantang dirinya sendiri dan memperluas batasan.

Baca juga: Moms, Ini Karakter Khas Bayi yang Lahir di Pagi dan Dini Hari

(M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Freepik)