Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Newmom Jarang Update Status

Newmom Jarang Update Status

Anda mungkin sering mengunggah foto-foto Si Kecil di akun Facebook. Namun, tahukah Anda kalau ternyata para ibu lebih sedikit mengunggah foto-foto di akun tersebut setelah mereka mempunyai bayi? Ya, survei menunjukkan bahwa sebanyak 412 ibu yang baru dikaruniai anak lebih sedikit mengunggah foto ataupun meng-update status mereka dibandingkan sebelumnya. Jikapun para newmom tersebut memperbarui status mereka di dunia maya, biasanya hal tersebut tidak berhubungan dengan parenting.

 

Meredith Morris, pemimpin penelitian dari CSCW, di Amerika Serikat, menyatakan, ”Umumnya, orang-orang  yang berpikir segala sesuatu tentang bayi adalah hal yang populer di media. Padahal kenyataannya, meng-update tentang bayi relatif lebih kecil dilakukan oleh para ibu.” Meski sesekali mereka meng-update tentang anak, proporsi aktivitas yang dibagi ke akun Facebook mengenai anak mereka turun sangat drastis setelah 1 bulan pertama usia Si Kecil, dan semakin jarang setelah Si Kecil tumbuh besar, seperti dilansir melalui Mother & Baby Inggris.

 

Morris kemudian menemukan fakta bahwa unggahan berita-berita tentang bayi di Facebook dari para newmom mendapat lebih banyak like dan komentar. Hal ini pun membuat banyak orang yang pernah menyukai dan mengomentari berita tersebut mendapatkan notifikasi secara terus-menerus. (Sagar/DMO/Dok. M&B)