Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Pandji Pragiwaksono Peduli Pendidikan Anak

Pandji Pragiwaksono Peduli Pendidikan Anak

Sekolah adalah tempat anak belajar dan bersosialisasi dengan orang-orang di luar lingkungan keluarganya. Oleh karena itu, menurut komedian Pandji Pragiwaksono, orangtua sangat perlu untuk mencari tahu dan peduli dengan apa saja yang didapatkan Sang Anak dari guru-gurunya.

 

“Anak jauh lebih sering bertemu guru dibandingkan orangtuanya, tetapi kita tidak bisa 'menyerahkan' anak begitu saja kepada gurunya. Guru dan orangtua sifatnya partnership dan kita sebagai orangtua harus lebih paham dengan apa yang terjadi dengan anak kita selama ia di sekolah,” ungkap pria yang genap berusia 34 tahun pada Juni nanti.

 

Pandji mengaku bahwa sekolah tempat anaknya menimba ilmu membuka jalur komunikasi yang rutin antara guru dan orangtua. Setiap hari, pria yang kini menjadi brand ambassador Lifebuoy ini selalu mendapatkan surat dari staf pengajar mengenai apa saja yang dilakukan anaknya di sekolah. Selain itu, selalu ada pertemuan rutin antara guru dan orangtua murid, sehingga para orangtua mendapatkan seluruh informasi seputar anak mereka.

 

“Kalau saya sedang tidak kerja, saya yang mengantar dan menjemput anak. Saya juga sering bertemu dan berdiskusi dengan gurunya. Kalau ada pertemuan rutin, saya dan istri selalu menyempatkan diri untuk datang. Saya selalu ingin terlibat dengan pendidikan anak-anak saya,” tutupnya dalam acara media gathering yang diadakan oleh Lifebuoy pada Kamis (06/03) di Jakarta. (Sagar/DMO/Dok. M&B)