Type Keyword(s) to Search
TODDLER

Si Penguasa Kecil di Rumah

Si Penguasa Kecil di Rumah

Melihat Si Kecil tumbuh dan sudah bisa memberitahu apa yang ia sukai atau tidak, tentu merupakan pengalaman luar biasa bagi semua orangtua. Tanpa Anda sadari, ia pun mulai mengubah beberapa aturan dan kebiasaan di rumah. Siapa sangka, manusia mungil di tengah-tengah keluarga ini mulai jadi penguasa di rumah. Tidak percaya? Coba cek tanda-tanda berikut ini, seperti dilansir dari M&B UK.

 

1. Lupakan alarm di pagi hari
Kalau dulu Anda dan pasangan menyetel alarm sesuai waktu bangun yang diinginkan, kini tidak lagi. Semua itu terjadi karena kehadiran Si Kecil. Apalagi, di akhir minggu saat Anda ingin tidur lebih lama. Suara nyaringnya saat memanggil 'Mamaaaaa!', bunyi pintu kamar dibuka, hentakan di tempat tidur saat ia mendarat, serta pelukan hangat darinya akan selalu mengisi pagi Anda.

 

2. Sampai jumpa acara televisi
Semenjak Si Kecil sudah bisa menekan tombol remote televisi, bersiaplah! Tontonan favorit Anda akan selalu digantikan dengan saluran acara kesukaannya.

 

3. Pakaian wajib baginya
Sekarang pakaian anak-anak ada dalam daftar teratas yang harus dibeli oleh Anda. Oleh sebab itu, lemarinya akan menjadi lebih penuh dibandingkan lemari pakaian Anda. Tetapi, saat Si Kecil ingin mengenakan baju favoritnya yang itu-itu saja, Anda pasti tidak berkutik.

 

4. Halo, anak-anak!
Kalau dulu Anda bisa berakhir pekan bersama teman-teman, sekarang tidak lagi. Anda hanya bisa berkumpul dengan para ibu dari teman-teman Si Kecill dan itu pun dilakukan sambil mengawasinya bermain.

 

5. Apa ya lagu baru saat ini?
Bila Anda sering mendengarkan radio saat di perjalanan untuk mengetahui perkembangan lagu-lagu masa kini, kebiasaan ini akan berubah jika Anda pergi bersama Si Kecil. Ia akan merengek agar Anda memutarkan lagu-lagu kesayangannya dan suka atau tidak suka, Anda harus ikut mendengarkannya.

 

6. Pilihan film jadi terbatas
Kalau biasanya malam minggu adalah waktunya 'movie marathon' bersama pasangan. Dengan kehadiran Si Kecil, anggota kegiatan ini pun bertambah dan film yang ditonton? Tentu, kartun lagi, kartun lagi!

 

7. Camilan Anda, camilan Si Kecil pula
Tentu repot jika Si Kecil melihat Anda makan keripik pedas dan memintanya. Anda pun pastinya ingin memberikan makanan dan minuman yang bergizi bagi Si Kecil. Karenanya, isi kulkas Anda sekarang akan terisi dengan makanan dan minuman yang aman dikonsumsi anak. (Sagar/DC/Dok. M&B)