Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Ini Cara Orang Tua Memanjakan Anak Sesuai Zodiaknya

Ini Cara Orang Tua Memanjakan Anak Sesuai Zodiaknya

Setiap orang tua, terlepas dari seberapa mampu atau kurang mampunya mereka, pasti ingin bisa memanjakan anak dengan segala kemewahan yang ada di dalam hidup ini. Setuju kan, Moms? Selain memenuhi kebutuhan materi, Anda juga pasti berharap dapat mendukung kebutuhan emosional dan psikologis anak Anda dengan maksimal.

Namun terkadang, saat Anda mencoba menunjukkan cinta dan kasih sayang pada anak Anda, entah bagaimana ini akan terkesan terlalu memanjakan anak Anda, Moms. Tetapi tentunya setiap orang tua memiliki caranya sendiri dalam memanjakan anak mereka. Berdasarkan astrologi, Anda bisa melihat bagaimana sebenarnya setiap zodiak melakukan pendekatan dan memanjakan anak mereka.

1. Aries

Meski orang tua Aries memiliki sifat ambisius dan impulsif untuk mendukung anak mencapai impiannya, tetapi di saat yang sama mereka mungkin akan tetap memanjakan dan memberikan apa yang diinginkan anak tanpa berpikir dua kali.

2. Taurus

Orang tua Taurus memiliki kepribadian yang setia dan cenderung mengajari anak soal moral dan etika. Meskipun mereka bisa sangat ketat untuk menanamkan nilai-nilai dan kepercayaan yang baik pada anak, mereka tetap menggunakan sistem penghargaan atau memberi hadiah, yang pada akhirnya menjadi cara mereka untuk memanjakan anak.

3. Gemini

Pemilik zodiak Gemini merupakan pembicara yang baik sehingga cenderung bisa memanjakan anak dengan kata-kata mereka daripada dengan hadiah. Kata-kata bijak tidak hanya memiliki kekuatan untuk menghibur anak, tetapi juga dapat membuat anak lupa akan barang atau materi.

4. Cancer

Orang tua Cancer sangat emosional dan sensitif. Bagi mereka, anak merupakan hal yang paling berharga dan mereka rela melakukan apa pun demi membahagiakan anak. Mereka merupakan orang tua yang akan memanjakan anak tanpa batas.

5. Leo

Pemilik zodiak Leo diketahui memiliki kepribadian yang dominan dan suka mencari perhatian. Meski sebenarnya Leo ingin dimanjakan, tetapi ketika mereka menjadi orang tua, mereka tampaknya akan memberikan perhatian dan cinta yang sama pada anak mereka sama seperti yang mereka dambakan. Selain memahami nilai pada diri anaknya, mereka juga tahu apa yang pantas didapatkan sang anak.

6. Virgo

Orang tua Virgo tidak biasa memanjakan anak mereka. Bagi mereka, dengan berlaku kurang kritis dan mempermanis nada bicara mereka tak seperti biasa, hal tersebut sudah cukup untuk membuat anak mereka merasa istimewa atau dimanjakan.

7. Libra

Demi menjaga cinta dan kedamaian, orang tua Libra mungkin akan memberikan semua hal yang diinginkan anak mereka. Namun dalam jangka panjang, waspadalah, karena hal tersebut cenderung bisa meningkatkan ekspektasi anak dan semakin memanjakannya.

8. Scorpio

Didorong oleh hasrat mereka, orang tua Scorpio biasanya ingin pula menanamkan hasrat dan ambisi yang sama pada anaknya. Itulah sebabnya mereka berusaha memberikan apa yang dibutuhkan anak, baik perlengkapan ataupun dukungan material untuk mendukung anak dalam mengejar impiannya. Meskipun hal tersebut dapat membantu anak, tetapi dalam jangka panjang ini akan membuat anak menjadi malas dan mungkin tidak menghargai sebuah kerja keras. 

9. Sagitarius

Pemilik zodiak Sagitarius dikenal suka berpetualang dan eksplorasi. Maka sebagai orang tua, mereka juga membebaskan anak untuk berpetualang demi menemukan kesenangannya. Namun, hal ini tampaknya bisa membuat anak mereka cuek dengan hal-hal yang penting dalam kehidupan nyata.

10. Capricorn

Orang tua Capricorn merupakan sosok pekerja keras dan praktis. Meskipun mereka tidak punya banyak waktu untuk bisa bersama anak, mereka rela mengeluarkan banyak uang dan segala sumber daya untuk mewujudkan apa pun yang diinginkan anak.

11. Aquarius

Pemilik zodiak Aquarius dikenal berjiwa bebas. Karena itulah mereka memberi anak kebebasan yang sama untuk mempraktikkan individualitasnya. Tetapi yang tidak orang tua Aquarius pahami adalah bahwa kebebasan yang diberikan tersebut bisa membuat anaknya bersikap sembrono dan cuek.

12. Pisces

Orang tua berzodiak Pisces dikenal tahu bagaimana harus melakukan pendekatan pada anak. Tetapi terkadang hal tersebut terlihat terlalu idealis. Mereka memanjakan anak dengan melindunginya dari semua risiko bahaya dalam kehidupan, yang pada akhirnya justru membuat anak tidak menyadari realitas dunia. Karena hal itu pula nantinya anak akan selalu memilih jalan keluar yang mudah dari setiap kemungkinan situasi yang ada. (Vonda Nabilla/SW/Dok. Freepik)