Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Yuk, Berkenalan dengan Kelezatan Plant-Based Burger!

Yuk, Berkenalan dengan Kelezatan Plant-Based Burger!

Apa yang ada di benak Moms saat mendengar diet plant-based? Mungkin sebagian besar menganggap makanan yang dikonsumsi hanyalah sayuran yang minim rasa dan dengan penyajian yang kurang menarik. Padahal, nyatanya menu dari diet ini bisa tetap menarik dengan cita rasa yang lezat.

Salah satu menu yang bisa Moms coba adalah plant-based burger, dengan patty atau bagian daging yang terbuat dari bahan nabati. Kacang kedelai sering menjadi bahan utama dari pembuatan patty nabati ini. Dengan pengolahan yang tepat, patty ini memiliki tekstur yang hampir mirip dengan patty daging aslinya.

Inovasi yang Enak dan Sehat

Patty nabati pada plant-based burger diketahui memiliki kandungan lemak yang cukup rendah namun tinggi akan serat. Hal ini dipengaruhi oleh penggunaan bahan utama yang juga merupakan sumber dari protein nabati. Efek baiknya adalah kebutuhan serat harian bisa terpenuhi sehingga menjaga kesehatan saluran pencernaan.

Untuk proses masaknya, tentu akan lebih baik jika dimasak dengan sedikit atau tanpa minyak sama sekali. Hal ini akan membantu mencegah penyakit kolesterol tinggi sekaligus menjaga berat badan tetap ideal. Jadi, Moms tetap bisa menikmati burger dengan cita rasa yang lezat tanpa khawatir terkena penyakit berbahaya.

Menu Baru di Burger King


Anda pun sekarang bisa menikmati Plant-Based Whopper®, menu Whopper® terbaru dari Burger King. Menu ini sudah bisa Moms nikmati sejak 7 Mei di area JABODETABEK dan 175 gerai lainnya di seluruh Indonesia pada pertengahan bulan depan.

"Dengan memperkenalkan Plant-Based Whopper yang 100 persen dipanggang dengan api, 0 persen tanpa daging sapi di Indonesia, kami ingin memberikan pilihan bagi para konsumen. Menu ini pun tidak ditujukan bagi segmen pelanggan tertentu namun kami menghadirkannya bagi seluruh pelanggan," jelas CEO Burger King® Indonesia, Vaibhav Punj pada acara peluncurannya, Rabu (5/5) lalu.

Untuk menu Plant-based Whopper® ini, Burger King bekerja sama dengan The Vegetarian Butcher milik Unilever Food Solutions. Menu sehat ini telah tersedia secara global di lebih dari 35 pasar Burger King®. Pada Plant-based Whopper®, bahan utama dalam pembuatan patty adalah kacang kedelai, yang diperoleh dari proses berkelanjutan, gandum, minyak sayur, dan rempah-rempah.

Dari komposisinya sendiri, menu ini masih sama dengan Whopper® sebenarnya. Moms tetap bisa menikmati roti dengan biji wijen panggang, tomat yang baru diiris, selada segar, krim mayones, saus tomat, acar renyah, dan irisan bawang bombay. Namun untuk pelaku gaya hidup vegetarian, Anda bisa memesan menu ini tanpa menggunakan mayones, yang umumnya terbuat dari telur.


Jovial da Lopez, public figure sekaligus YouTuber, mengatakan bahwa rasa dari Plant-based Whopper® dan menu Whopper® dengan daging aslinya hanya berbeda tipis. "Rasanya tuh kayak sama, tapi beda gitu. Susah neranginnya. Rasanya kayak, tipis," ujar saat mengikuti tantangan 'Serupa Tapi Tak Sama' bersama sang adik, Andovi da Lopez. Jika Moms penasaran dengan menu terbaru yang sehat dari Burger King ini, pastikan Anda mencobanya, ya. (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik, Burger King Indonesia)