Type Keyword(s) to Search

10 Cara Mudah untuk Menjadi Lebih Romantis dengan Pasangan

10 Cara Mudah untuk Menjadi Lebih Romantis dengan Pasangan

Selama di rumah saja, banyak pasangan yang sudah menikah menemukan tantangan baru dalam hubungan mereka. Ya, bertemu dan bertatap muka selama 24 jam setiap hari bisa memudarkan gairah dan romantisme. Sebenarnya, tanpa kondisi karantina pun pernikahan dapat menjadi sebuah rutinitas dan kesenangan masa bulan madu terasa jauh.

Meskipun begitu, ini merupakan hal normal. Dr. Terri Orbuch, pakar hubungan dan pernikahan, menyebut hal ini sebagai “companionate love”, yakni jenis cinta yang mengikat pribadi satu sama lain. Susan Winter, pakar hubungan dan pernikahan, menyatakan, “Nafsu dan gairah akan menurun secara normal seiring dengan mendalamnya rasa cinta satu sama lain. Untuk itu, percikkan tawa dan permainan selagi bisa.”

Jika Moms ingin membawa kembali romantisme dan kesenangan masa bulan madu, berikut ini 10 cara mudah agar lebih romantis, seperti yang dilansir dari Brides!

1. Bicarakan bersama

Jika Anda dan pasangan kesulitan merasakan asmara yang sama seperti dulu, maka mengomunikasikan hal ini sangatlah penting. Bicarakan tentang apa yang Anda atau pasangan inginkan dan apa yang dirasakan dalam pernikahan. Dr. Orbich merekomendasikan agar Anda dan pasangan mendengarkan kebutuhan dan gairah satu sama lain.

2. Mulai dengan hal kecil

Sangat penting untuk merayakan setiap menit dari setiap jam saat Anda bersama pasangan. Berikan kecupan setiap pagi dan malam, jika hal ini penting bagi Anda dan sempat terjadi. Buat waktu bebas dari teknologi untuk memberi tahu satu sama lain tentang hal-hal yang disyukuri. Kirimkan pesan genit atau buat kejutan di siang hari. “Hal paling penting untuk menjaga kebahagiaan pasangan adalah apresiasi dan pengakuan,” menurut Susan.

3. Kenang masa lalu

Mengingat momen yang sensual, manis, dan romantis dapat makin merekatkan satu sama lain. Lakukan kembali kebiasaan lama yang Anda dan pasangan sering lakukan dulu. Buka kembali album foto saat bulan madu beberapa tahun lalu. Mengenang momen romantis yang Anda alami bersama pasangan dapat mengobarkan kembali asmara dan romansa.

4. Buat kembali momen romantis

Langkah selanjutnya, Anda dapat menciptakan kembali momen romantis yang pernah Anda dan pasangan lakukan. “Kembali ke tempat pertama kali Anda dan pasangan bertemu atau mengulang kencan pertama dapat membakar api asmara Anda dan pasangan,” kata Susan.

5. Prioritaskan pasangan Anda

Setelah bertahun-tahun menikah, Anda dan pasangan dapat menghabiskan banyak waktu pada pekerjaan, Si Kecil, atau kesibukan sehari-hari. Padahal, memprioritaskan pasangan sangatlah penting. Jika pasangan Anda pulang dari bekerja tapi anak-anak sedang rewel, maka normalkan diri untuk menyambut pasangan Anda terlebih dahulu sebelum mengurus Si Kecil. Soalnya, hubungan Anda dan pasangan Anda adalah fondasi keluarga Anda.

6. Jadilah diri sendiri

Menjadi lebih romantis tak melulu soal Anda dan pasangan, Moms. Fokus pada diri sendiri dan gairah Anda juga merupakan kunci. Sangat mudah kehilangan jati diri di dalam sebuah hubungan, namun menyusun kepentingan Anda sendiri juga sangat penting. Anda cenderung mencari lebih banyak romansa jika Anda merasa percaya diri dan bahagia.

7. Buat rencana kegiatan bersama

Untuk memecah rutinitas, coba ajak pasangan untuk membuat daftar kegiatan yang ingin dilakukan bersama. Skydiving, road trip ke kampung halaman, atau sekadar menonton Bridgerton bisa membawa kembali romansa pada hubungan Anda.

8. Berpetualang bersama

Jika Anda kehilangan keseruan masa pacaran, maka rencanakan kencan yang lebih berani dan penuh petualangan! Menurut Susan, banyak pasangan yang merelakan petualangan dan spontanitas demi hubungan yang lebih stabil. Oleh karena itu, membawa kembali petualangan dapat menambah romansa di dalam hubungan Anda.

Memanjat tebing, bertamasya ke taman bermain, mengikuti kelas dansa, atau mengikuti kelas trapeze dapat menjadi contohnya. Lakukan apa pun yang Anda rasa sedikit liar dan menakutkan untuk membawa kembali ketegangan dan mendorong Anda dan pasangan dari zona nyaman.

9. Mengunjungi tempat baru

Saat pacaran, mengunjungi berbagai tempat baru atau melakukan kegiatan baru dapat terasa mudah. Namun setelah menikah, segalanya dapat lebih rumit. Untuk itu, sisihkan waktu bersama pasangan untuk kembali “tersesat” dan mengalami romansa epik yang dulu pernah Anda alami.

10. Hidupkan gairah di kamar

Adalah hal normal jika kehidupan seks Anda dan pasangan menurun seiring berjalannya waktu. Tapi, jangan biarkan ini memburuk. Maka, jangan ragu untuk bawa petualangan ke kasur, Moms! Variasikan posisi, lokasi, dan waktu untuk berhubungan intim. Tambahkan elemen kejutan untuk membawa kembali energi ke dalam kehidupan seksual dan romansa Anda. (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Wayhomestudio/Freepik)


Read Next

More Fromfamily & lifestyle