Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

5 Cara agar Lebih Mudah Mencapai Orgasme untuk Wanita

5 Cara agar Lebih Mudah Mencapai Orgasme untuk Wanita

Sesi bercinta seharusnya dinikmati oleh pria maupun wanita. Bukan hanya Dads, Moms pun layak mencapai klimaks atau orgasme dan mendapatkan kepuasan saat berhubungan seks.

Namun, berbeda dengan pria, terkadang wanita lebih sulit untuk bisa mencapai klimaks kala bercinta. Seperti dilansir Psychology Today, ada sejumlah alasan mengapa wanita lebih sulit atau bahkan tidak bisa mencapai orgasme, antara lain kurangnya rangsangan seksual, gairah seksual yang menurun, masalah dengan pasangan, hingga adanya gangguan mental.

Sungguh disayangkan, mengingat orgasme juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan fisik maupun mental. Ya, orgasme bisa mengurangi nyeri dan stres, memperlancar menstruasi, memperkuat otot panggul, memperbaiki mood, dan lainnya.

Jika Moms kesulitan untuk mencapai orgasme, mungkin Anda dan pasangan bisa mencoba beberapa langkah berikut ini guna membantu mencapai klimaks.

Baca juga: 6 Ciri Orgasme pada Wanita yang Perlu Pria Ketahui

1. Memulai dengan foreplay

Tak dapat dimungkiri, foreplay punya peranan penting dalam bercinta. Bentuk foreplay bukan sekadar dengan sentuhan fisik, tapi juga dengan cara menggoda atau melakukan pembicaraan ringan yang menyenangkan bersama pasangan agar suasana hatinya menjadi lebih baik. Coba saja, ucapkan kata-kata seperti “Kamu terlihat seksi deh, dengan pakaian itu”, pasangan Anda tentu akan merasa senang dan mungkin juga mulai terangsang.

Jangan lupa untuk mempersiapkan suasana kamar agar lebih mendukung, seperti memasang lagu romantis atau menyalakan aroma terapi. Pastinya, sesuaikan segalanya dengan selera pasangan, ya.

2. Ketahui area sensitif

Foreplay tidak hanya berguna untuk menaikkan mood wanita, tapi juga bisa menjadi cara pria untuk menemukan titik sensitif dari pasangannya. Pada umumnya, area tubuh yang membuat wanita terangsang adalah klitoris, vagina, payudara, puting, bibir, dan leher. Akan tetapi bisa saja, pasangan Anda justru lebih mudah terangsang saat disentuh di bagian telinga, punggung, atau bahkan kaki.

Saat foreplay, Anda bisa mulai mengeksplorasi tubuhnya. Jangan takut bertanya, bagian mana yang membuatnya terangsang agar Moms bisa lebih mudah mencapai orgasme, Dads.

3. Perpanjang durasi berhubungan seks

Seperti telah disebutkan di atas, wanita pada umumnya membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mencapai orgasme. Berdasarkan sejumlah penelitian, wanita membutuhkan waktu sekitar 15 menit saat foreplay untuk terangsang, lalu sekitar 7-13 menit untuk bisa mencapai klimaks selama seks penetratif.

Masalahnya, tak semua pria mampu bertahan hingga 13 menit untuk berhubungan seks. Untuk mengatasinya, Anda bisa mencoba melatih diri dengan mengubah pola makan lebih sehat, berhenti merokok, rajin berolahraga, dan melakukan senam kegel untuk pria agar durasi bercinta Anda bisa lebih lama.

4. Pilih posisi yang tepat

Setiap wanita memiliki posisi bercinta favorit yang berbeda. Oleh sebab itu, Dads perlu tahu posisi seperti apa yang membuat Moms nyaman dan membantunya lebih mudah mencapai orgasme. Anda bisa memilih gaya bersenggama sambil duduk, woman on top, atau doggy style, yang mungkin bisa membantu pasangan mencapai klimaks.

5. Rileks pikiran

Tips yang satu bisa dilakukan oleh Moms. Saat bercinta, usahakan agar pikiran Anda rileks. Lepaskan segala macam kekhawatiran dan pikiran soal pekerjan, sehingga Anda bisa fokus menikmati rangsangan yang diberikan oleh Dads.

Namun kondisi rileks ini tidak berlaku untuk otot. Biarkan tubuh Anda santai, tapi bukan berarti otot dibiarkan lemas. Menurut WebMD, otot disarankan untuk berada dalam kondisi aktif. Kontraksi di beberapa bagian otot bisa meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh dan tentu saja area vagina, sehingga akan membantu Anda mencapai orgasme. (M&B/Wieta Rachmatia/SW/Foto: Freepik)