Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Tak Selalu Berarti Benar-benar Akan Menikah, Ini 6 Arti Mimpi Menikah

Tak Selalu Berarti Benar-benar Akan Menikah, Ini 6 Arti Mimpi Menikah

Mimpi adalah bunga tidur yang sering dialami banyak orang. Namun, pernahkah Anda bermimpi menikah? Hal itu pasti bikin Anda penasaran, apa sih, arti dari mimpi tersebut, baik atau buruk? Nah, untuk menjawab rasa penasaran Anda, inilah 6 arti mimpi menikah.

1. Bermimpi menikah tetapi Anda masih lajang di kehidupan nyata

Jika Anda bermimpi menikah, tetapi Anda masih lajang di kehidupan nyata, hal tersebut tidak serta-merta menyiratkan keinginan untuk menikah pada saat itu juga. Ini bisa berarti akan adanya hal baru (yang penuh dengan komitmen seperti pernikahan) yang akan datang ke kehidupan Anda, bisa berarti menerima pekerjaan baru atau menandatangani kontrak baru, atau sesuatu yang sifatnya abstrak seperti menambahkan kebiasaan baru dalam rutinitas Anda.

Alam bawah sadar Anda menunjukkan kepada Anda dalam bentuk visual pernikahan untuk mencoba mengingatkan Anda agar bersiap menghadapi hal baru tersebut. Pada dasarnya, ini adalah mimpi yang baik.

2. Bermimpi menikah ketika Anda sedang mempersiapkan pernikahan

Ini untuk semua calon pengantin yang berada di tengah kegilaan mempersiapkan pernikahan, dengan banyaknya waktu yang dihabiskan, masuk akal jika pikiran-pikiran mengenai pernikahan juga dapat meresap masuk ke dalam dunia mimpi Anda. Pasalnya, menurut analis mimpi profesional, Lauri Loewenberg, bermimpi adalah proses berpikir dan mimpi yang Anda alami di malam hari yang merupakan kelanjutan dari pikiran di siang hari.

Saat Anda bermimpi tentang pernikahan, biasanya itu ada kaitannya dengan proses perencanaan pernikahan di kehidupan nyata atau mencerminkan sesuatu yang sedang Anda khawatirkan, yakni pernikahan itu sendiri.

3. Bermimpi menikah dengan seseorang yang ​​tidak bisa Anda lihat

Ini adalah salah satu mimpi yang cukup umum dialami banyak orang. Menurut Loewenberg, bermimpi menikah dengan seseorang yang tidak dapat Anda lihat (wajahnya tidak bisa Anda lihat dengan jelas), itu artinya alam bawah sadar Anda ingin Anda melihat sisi lain dari diri Anda, yang mungkin akan membawa Anda ke kualitas hidup yang lebih baik. Ini semacam komitmen baru yang perlu Anda buat dalam kehidupan nyata.

4. Bermimpi menikah dengan seseorang yang tidak Anda sukai

Jika Anda bermimpi menikah dengan seseorang yang tidak Anda sukai, itu tidak berarti Anda menyimpan perasaan kepada orang tersebut tanpa Anda sadari. Menurut Athena Laz, spiritual guide dan psikolog, hal-hal yang membuat Anda tidak menyukai orang tersebut bisa jadi ada di dalam diri Anda. Laz menyarankan untuk bertanya pada diri sendiri, apa yang tidak Anda sukai dari diri orang tersebut? Dan apakah hal-hal itu ada dalam diri Anda?

Mimpi ini bisa menjadi semacam pengingat bagi Anda untuk merenungkan hal-hal tersebut. Laz menambahkan, mimpi ini bisa menjadi pertanda positif untuk membantu Anda menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

5. Bermimpi menikah dengan mantan kekasih

Bermimpi menikah dengan mantan tidak berarti Anda masih menyimpan perasaan kepada mantan dan ingin kembali bersama. Menurut Loewenberg, mimpi menikah dengan mantan mungkin menunjukkan adanya masalah yang belum terselesaikan dalam diri Anda. Sebaiknya, selesaikan terlebih dahulu masalah pribadi yang harus Anda selesaikan sebelum berkomitmen pada hubungan baru atau melanjutkan ke jenjang yang lebih serius di hubungan saat ini.

6. Bermimpi menikah tetapi sudah menikah di kehidupan nyata

Bukan hal yang tidak mungkin jika Anda bermimpi menikah padahal sudah memiliki pasangan. Ini tidak menyiratkan bahwa Anda akan benar-benar menikah lagi. Mimpi ini bisa berarti bahwa hubungan Anda dan pasangan tengah bermasalah atau Anda sedang merasa jenuh terkait hubungan saat ini bersama pasangan. Mimpi seperti itu bisa ​​muncul seolah-olah Anda mengharapkan adanya kehidupan baru, karena mimpi terkadang bisa menjadi manifestasi dari emosi dan pikiran Anda.

Jika permasalahan dalam rumah tangga terjadi secara berlarut-larut, cobalah untuk berkonsultasi dengan terapis pernikahan agar permasalahan yang mungkin saja terjadi dapat terselesaikan dengan baik dan tidak memicu keretakan dalam rumah tangga.

Baca juga: 12 Arti Mimpi Punya Bayi, Salah Satunya Pertanda Datangnya Rezeki!

(M&B/Fariza Rahmadinna/SW/Foto: Wirestock/Freepik)