Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Mimpi Berhubungan Badan, Apa Artinya? Ini Kata Ahli

Mimpi Berhubungan Badan, Apa Artinya? Ini Kata Ahli

Mimpi merupakan sesuatu hal yang sulit, dan bahkan tidak mungkin, untuk bisa kita kontrol. Anda bisa tidur, dan dalam tidur Anda mengalami beraneka macam mimpi.

Suatu hari, mungkin saja Anda terbangun dengan perasaan bingung tentang mimpi yang baru saja Anda alami: di balik selimut, menanggalkan pakaian, dan berhubungan badan dengan seseorang. Ya, Anda telah mengalami mimpi seks.

Faktanya, mimpi seks atau mimpi berhubungan badan adalah hal yang lumrah terjadi. Tenang saja, Anda tidak sendirian, kok. Mimpi semacam ini tidak selalu berarti Anda memiliki gairah seks yang membara.

Nah berikut ini M&B akan mencoba menjelaskan arti mimpi berhubungan badan yang Anda alami.

1. Mimpi berhubungan badan dengan orang yang tidak Anda kenal

Terbangun dari mimpi berhubungan badan dengan orang yang tidak dikenal bisa sangat membingungkan (dan juga menakutkan). Namun ternyata, menurut Ian Wallace, seorang penulis buku tentang mimpi, bermimpi berhubungan badan dengan orang asing atau orang yang tidak Anda kenal bisa berarti bahwa Anda menginginkan kualitas “orang seperti itu” ada pada diri pasangan Anda.

Mimpi berhubungan badan dengan orang yang tidak Anda kenal juga bisa berarti bahwa libido Anda sedang tinggi sementara kebutuhan seks Anda tidak terpenuhi. Jika itu masalahnya, komunikasikan dengan pasangan dan biarkan ia tahu keinginan dan perasaan Anda. Namun, cobalah mengerti jika pasangan Anda mungkin tidak bisa memenuhi keinginan Anda.

2. Mimpi berhubungan badan dengan mantan

Menurut penafsir mimpi, Lauri Loewenberg, mimpi berhubungan badan dengan mantan bisa berarti bahwa Anda masih merindukannya dan kesedihan tentang kepergian mantan masih belum terselesaikan, terlebih jika hubungan Anda belum lama ini kandas. Loewenberg menambahkan, “Berhubungan seks dengan mantan dalam mimpi sebenarnya bisa menjadi tanda bahwa Anda perlu berdamai dengan masa lalu dan move on.”

“Mimpi semacam ini juga bisa muncul ketika Anda mungkin teringat kembali dengan mantan,” kata Rhonda Milrad, LCSW, seorang psikolog dan seksolog klinis bersertifikat. Mungkin Anda tidak sengaja teringat tanggal penting dalam hubungan Anda dulu atau Anda mungkin tidak sengaja melihat teman menandai fotonya di Instagram.

3. Mimpi berhubungan badan dengan teman

Jika teman Anda tiba-tiba saja muncul dalam mimpi–tanpa busana dan bermain-main di ranjang bersama Anda–itu bisa berarti adanya keterikatan secara psikologis atau emosional antara Anda berdua.

Bisa dikatakan, mimpi berhubungan badan dengan teman menjadi cerminan bahwa Anda dan dia saling terhubung, atau mungkin Anda ingin terhubung dengan teman Anda itu.

4. Mimpi berhubungan badan dengan orang yang Anda sukai  

Ya, memang sangat mudah untuk berasumsi bahwa mimpi berhubungan badan dengan orang yang Anda sukai berarti Anda ingin berhubungan seks dengan orang itu. Namun, Wallace mengatakan, “Anda sebenarnya tertarik pada salah satu kualitas yang dimiliki orang itu, bisa kualitas emosionalnya atau fisiknya." Jadi, tidak selalu berarti bahwa Anda ingin berhubungan seks dengan dia yang Anda sukai.

5. Mimpi berhubungan badan dengan rekan kerja

Bermimpi tentang berhubungan seks dengan rekan kerja atau atasan di kantor tidak berarti Anda benar-benar tertarik untuk bercinta di kehidupan nyata. “Tetapi, tidak menutup kemungkinan jika Anda memang memiliki ketertarikan seksual dengan orang itu,” ujar Wallace.

“Ini bisa tentang keinginan Anda untuk memiliki kualitas diri seperti rekan kerja atau bos Anda itu, ingin lebih bertanggung jawab atau ingin membuat keputusan yang lebih bijaksana,” jelas Loewenberg.

6. Mimpi berhubungan badan dengan selebriti atau orang terkenal

Apakah Anda memiliki fantasi tentang berhubungan badan dengan selebriti favorit Anda? Tentu, Anda jelas tertarik dengan orang itu dan bahkan mungkin menggunakan citra mereka sebagai fantasi seksual Anda.

Dikutip dari laman Everyday Health, sebuah penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari University of Montreal menemukan bahwa wanita dua kali lebih mungkin dibandingkan pria untuk berfantasi seksual dengan orang terkenal.

Biasanya, jika Anda bermimpi berhubungan seks dengan selebriti atau orang terkenal, itu karena mungkin ada kualitas dalam diri sang bintang yang Anda inginkan, menurut Loewenberg.

“Paling sering, mimpi tentang berhubungan seks dengan orang terkenal mencerminkan keinginan Anda untuk merasa istimewa dan mendapatkan perhatian,” kata Milrad.

7. Mimpi berhubungan badan yang melibatkan BDSM

Jika mimpi seks yang melibatkan BDSM (bondage, disiplin, sadism, dan masochism) muncul dalam mimpi Anda, coba lihat apakah Anda yang mendominasi atau Anda yang didominasi dalam mimpi itu, dan tanyakan pada diri Anda bagaimana perasaan Anda tentang hal itu.

“Mimpi seks yang melibatkan BDSM bisa menunjukkan bahwa Anda mungkin sudah terlalu keras pada diri sendiri dalam beberapa hal,” ujar Loewenberg. “Mimpi ini juga bisa tentang bagaimana keinginan Anda agar orang lain mengambil kendali atas hidup Anda, atau Anda ingin memiliki lebih banyak kendali dalam beberapa aspek kehidupan Anda sendiri” tambahnya.

8. Mimpi berhubungan badan di depan umum

Cukup lumrah untuk bermimpi berhubungan badan di depan umum. “Itu bisa berarti bahwa Anda menginginkan adanya pengakuan atas sesuatu,” jelas Loewenberg. Atau, “Mimpi seks seperti ini juga bisa menunjukkan adanya perasaan khawatir mengenai sesuatu yang memalukan atau rahasia akan terungkap,” kata Milrad.

9. Mimpi berhubungan badan secara berkelompok

Bermimpi tentang seks berkelompok adalah hal biasa. Menurut Annie Armstrong Miyao, seorang psikoterapis dan terapis pernikahan dan keluarga berlisensi, bermimpi tentang seks berkelompok belum tentu Anda benar-benar menginginkan hal itu dalam kehidupan nyata. Tetapi, “Itu bisa mewakili kreativitas dan semangat hidup, di mana Anda mungkin ingin melakukan sesuatu hal baru yang lebih besar,” katanya.

10. Mimpi berhubungan badan dengan pasangan

Tampak seperti mimpi yang aneh, karena pasangan Anda berada tepat di sebelah Anda sepanjang malam dan Anda berdua bisa melakukannya. Ternyata, menurut Inbaal Hongiman, seorang ahli mimpi, mimpi bercinta dengan pasangan Anda bisa menunjukan bahwa ada perasaan ketidakpuasaan seksual dalam diri Anda. Misalnya, Anda mungkin ingin berhubungan seks lebih sering, tetapi pasangan Anda tidak menginginkan hal yang sama.

Jika Anda bermimpi seperti ini, Hongiman menyarankan untuk membicarakan hal tersebut–tentang kehidupan seks–dengan pasangan Anda. (M&B/Fariza Rahmadinna/SW/Foto: Jcomp/Freepik)