Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Sinopsis dan Pelajaran Hidup dari The Sea Beast, Petualangan Bocah Memburu Monster Laut

Sinopsis dan Pelajaran Hidup dari The Sea Beast, Petualangan Bocah Memburu Monster Laut

Menonton film bersama Si Kecil di akhir pekan bisa menjadi jurus mutakhir untuk bonding dan quality time. Namun, memilih film yang cocok untuk anak perlu dilakukan dengan hati-hati. Nah, salah satu film keluarga yang bisa Moms pilih adalah The Sea Beast.

Dirilis di Netflix sejak awal Juli lalu, kualitas film ini mendapat apresiasi dari banyak pihak. Tomatometer memberikan nilai 94%, IMDb memberikan rating 7,1, dan Metacritic menilai 74%. Tentu saja ini tak bisa dilepaskan dari alur, makna, dan eksekusi cerita oleh sang sutradara, Chris William, yang juga menggarap film Moana dan Big Hero 6 sebelumnya.

Penasaran dengan jalan cerita dan pelajaran yang bisa dipetik dari film ini? Let’s read more below!

Sinopsis film The Sea Beast

Sinopsis dan Pelajaran Hidup dari The Sea Beast, Petualangan Bocah Memburu Monster Laut

Film ini berlatar waktu di masa lampau yang antah berantah. Di masa itu, raja dan ratu memerintahkan para pelaut untuk memburu monster laut yang dianggap mengancam kehidupan manusia. Captain Crow (Jared Harris), kapten bermata satu dan bertubuh besar, beserta krunya, juga mendapatkan mandat ini. Kali ini, yang diburu adalah monster merah besar bernama Red Bluster.

Petualangan memburu monster kemudian dimulai ketika Maisie Brumble (Zaris-Angel Hator) berhasil menyelinap masuk ke kapal Inevitable, kapal pimpinan Captain Crow. Maisie adalah anak yatim piatu karena orang tuanya meninggal saat berjuang melawan monster laut. Terinspirasi dari kedua orang tuanya, Maisie juga ingin menjadi pemburu monter laut.

Meski sudah dilarang dan diturunkan dari kapal, Maisie tetap berhasil menemukan jalan untuk kembali berpetualang bersama Inevitable. Terkesan dengan keberanian Maisie, Captain Crow memperbolehkan Maisie menjadi kru dan menugaskannya dengan Jacob Holland (Karl Urban), kaki tangan Captain Crow yang juga yatim piatu, untuk mengejar Red Bluster.

Maisie dan Jacob kemudian terdampar di sebuah pulau dengan begitu banyak monster setelah gagal mengejar Red Bluster. Di momen ini, Maisie menemukan sisi lain para monster yang selama ini mereka takuti dan benci.

Lalu, apakah Maisie dan Jacob berhasil membunuh Red Bluster? Temukan jawabannya dengan menonton The Sea Beast di Netflix ya, Moms!

Kaya akan pelajaran hidup

Sinopsis dan Pelajaran Hidup dari The Sea Beast, Petualangan Bocah Memburu Monster Laut

Layaknya film-film yang digarap oleh Chris William sebelumnya, The Sea Beast juga sarat akan makna dan pelajaran hidup yang bisa kita peroleh. Menurut M&B, berikut ini beberapa hal yang bisa dipetik dari film The Sea Beast:

1. Kehebatan seseorang tidak terbatas oleh umur dan jenis kelamin. Lihat saja Maisie yang penuh rasa percaya diri, pemberani, serta bertekad baja, Moms.

2. Rasa ingin tahu dan mau belajar sangatlah penting dimiliki. Terkadang, rasa ingin tahu dan mau belajar bisa mengungkap kebenaran yang memberi dampak baik bagi semua orang, layaknya yang dilakukan Maisie. Bahkan, kedua sikap ini membuat Maisie mampu meraih tujuannya dan mewujudkan damai bagi dunia.

3. Jangan percaya akan sesuatu hal tanpa mengeceknya sendiri. Tradisi dan kebiasaan di tempat asal Maisie ternyata tak hanya membuat para monster dibantai tanpa pandang bulu dan merugikan banyak orang. Jika Maisie tidak bersikap kritis terhadap tradisi ini, tentu perdamaian dunia tak bisa terwujud.

4. Semua orang bisa melakukan kesalahan, tak terkecuali seorang panutan. “Kamu bisa menjadi seorang pahlawan dan tetap salah di saat bersamaan”, tutur Maisie. Kalimat ini termasuk kunci yang perlu dipegang semua orang. Kita semua bisa melakukan kesalahan, tetapi kita perlu mengakuinya dan memperbaikinya.

5. Percaya diri adalah sikap yang perlu dimiliki. Pada akhirnya, Maisie mengajarkan kita untuk terus percaya pada kemampuan diri dan bertekad teguh untuk melakukan kebaikan serta perubahan di dunia.

6. Go green! Eksploitasi sumber daya alam sejak awal peradaban manusia membuat kondisi alam makin rusak. Perubahan alam yang makin agresif tak bisa dilepaskan dari keserakahan manusia. Pesan ini diceritakan dengan jelas dalam film ini. Karena itu, yuk, kita jaga kondisi lingkungan dan adopsi pola hidup ramah alam! (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Netflix, Paper Writer, Rotten Tomatoes)


Read Next

More Fromfamily & lifestyle