Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

7 Jenis Sepatu yang Wajib Dimiliki Perempuan

7 Jenis Sepatu yang Wajib Dimiliki Perempuan

Selain berfungsi sebagai alas kaki, sepatu merupakan fashion item yang bisa memberikan statement terhadap look Anda. Memakai sepatu yang salah di acara tertentu bisa memengaruhi penampilan Anda secara keseluruhan, bahkan mengganggu aktivitas Anda.

Namun, hal ini tak berarti Moms perlu memenuhi lemari Anda dengan sepatu, karena sebenarnya Moms hanya perlu memiliki beberapa jenis sepatu esensial untuk melengkapi penampilan Anda. Berikut ini 7 jenis sepatu esensial yang harus dimiliki setiap perempuan. Let’s scroll down below!

1. Basic ballet flat

Sepatu teplek ala penari ballet adalah solusi sederhana bagi Anda yang ingin tampil cantik dan rapi tanpa ribet. Basic ballet flat menyediakan kenyamanan dan kesan manis yang effortless, sehingga cocok dikenakan bersama berbagai fashion item lain, mulai dari dress bunga-bunga hingga kaus dan celana jeans.

2. Sneakers kasual

Sepatu sneakers dengan sol karet bermodel kasual wajib ada di dalam lemari Anda, Moms. Pasalnya, sneakers olahraga hanya baik digunakan saat berolahraga. Namun sneakers kasual memiliki tampilan dan kenyamanan yang cocok untuk berbagai aktivitas harian Anda, seperti sekadar pergi berbelanja ke supermarket atau pergi bersama Si Kecil ke taman bermain.

3. Ankle boots

Tinggal di negara tropis membuat sepatu boots tinggi rasanya hampir sulit digunakan. Tak perlu khawatir, karena ankle boots bisa menjadi alternatif tepat buat Moms penyuka tampilan edgy. Oleh karena bentuknya yang hanya sampai pergelangan kaki, ankle boots akan terasa lebih nyaman untuk dipakai dan tahan lama. Dengan heels kecil, ankle boots tentu akan memberikan kesan keren instan pada tampilan Anda, Moms!

4. Classic pump

Sepatu heels tertutup juga merupakan salah satu jenis sepatu yang perlu Moms miliki. Pastikan Anda memilih warna klasik, seperti hitam, krem, atau putih. Sepasang classic pump warna hitam atau krem akan melengkapi segala tampilan Anda dengan chic yang klasik, baik saat Anda harus pergi bekerja atau makan malam di restoran mewah.

5. Statement heels

Setiap perempuan membutuhkan sepasang sepatu heels yang seksi di dalam rak sepatunya. Baik Anda menyukai yang berwarna cerah, bermotif unik, atau yang memiliki detail ornamen, sepatu hak tinggi yang bisa menampilkan kesan seksi ini akan bisa menyempurnakan tampilan Anda.

6. Oxford atau loafers

Meskipun Anda seorang perempuan, sepatu dengan tampilan maskulin yang rapi dan pintar, seperti brogues, oxford, atau loafers, tetap perlu ada di dalam lemari Anda, Moms. Sepatu jenis ini akan menjadi alternatif office-to-off-duty dari sneakers kasual, dengan efek keren yang preppy.

7. Sandal cantik

Terakhir, setiap perempuan perlu memiliki sepasang sandal cantik untuk berbagai kegiatan Anda. Baik sandal bertali ala gladiator, dad sandal, atau sandal flip-flop dengan detail bunga-bunga, semua bisa menjadi solusi mudah saat Anda perlu bepergian santai tapi tak ingin mengenakan sepatu. (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Freepik)