Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Tidak Melulu Soal Seks, Ini yang Harus Dilakukan saat Malam Pertama

Tidak Melulu Soal Seks, Ini yang Harus Dilakukan saat Malam Pertama

Salah satu yang paling ditunggu oleh pasangan yang baru menikah pastinya adalah malam pertama. Tapi, mesti diingat, enggak melulu soal seks, karena sebenarnya ada beberapa hal yang perlu dilakukan pengantin baru di malam pertama.

Memang, malam pertama biasanya identik dengan berhubungan seks nan menggelora untuk pertama kalinya. Namun kenyataannya, banyak juga pasangan yang baru menikah justru merasa kelelahan setelah seharian menjalani prosesi dan pesta pernikahan.

Nah, untuk menyiasati rasa lelah tersebut, hal-hal berikut ini bisa Anda lakukan setelah resmi menyandang status sebagai suami istri.

Baca juga: Ini 8 Tanda Anda Memiliki Kehidupan Seks yang Sehat

1. Perawatan tubuh

Agar tubuh lebih prima saat malam pertama, Anda bisa mulai melakukan perawatan tubuh dan menjaga kebugaran tubuh sejak beberapa bulan sebelum pernikahan. Jangan lupa, jaga asupan makanan Anda. Saat tubuh Anda fit, maka Anda tidak akan mudah lelah dan bisa lebih menikmati malam pertama sebagai pengantin baru.

2. Mandi

Mandi bukan sekadar untuk menjaga kebersihan, melainkan juga untuk menyegarkan kembali tubuh yang lelah. Seperti dilansir situs Healthline, mandi air dingin bisa membantu Anda memperbaiki metabolisme tubuh dan sirkulasi darah. Selain itu, mandi juga bisa mengurangi stres. Dengan tubuh yang lebih bugar, Anda tentunya lebih siap melakukan hubungan intim bersama pasangan di malam pertama.

Jangan lupa, semprotkan juga sedikit parfum di tubuh. Tahukah Anda? Aroma parfum yang tepat juga bisa menambah gairah bercinta pasangan, lho.

3. Pillow talk

Meski sudah melalui masa pacaran, sering kali pasangan yang baru menikah tetap merasa gugup di malam pertama. Nah, pillow talk bisa membantu Anda dan pasangan buat mencairkan suasana.

Selain itu, pillow talk juga dapat menambah keintiman dan bisa menjadi bagian dari foreplay, lho. Satu hal yang perlu diingat, jangan membicarakan hal-hal yang terlalu serius dengan pasangan saat melakukan pillow talk. Cukup isi dengan obrolan atau candaan ringan yang bisa membuat suasana jadi santai.

4. Saling menggoda

Tidak hanya berbicara, tak ada salahnya jika Anda dan pasangan juga saling menggoda. Bahkan flirting bisa dimulai sejak sebelum pesta pernikahan dalam bentuk pesan singkat yang bernada seksi.

5. Jangan lupa foreplay

Jika suasana sudah mencair, kini saatnya Anda mulai melakukan foreplay melalui sentuhan dan ciuman ringan. Cara ini bisa dilakukan untuk mendapatkan keintiman dengan pasangan dan mencapai rasa nikmat sepenuhnya. Foreplay juga bisa membantu mempersiapkan tubuh sebelum penetrasi dilakukan sehingga terhindar dari rasa nyeri.

6. Membersihkan organ intim

Setelah berhubungan intim dengan pasangan, jangan langsung tidur, ya.  Anda dan pasangan disarankan untuk membersihkan organ intim terlebih dahulu. Hal ini penting dilakukan untuk menghindari terjadinya infeksi bakteri atau ragi.

Namun, satu hal yang perlu diperhatikan, Anda sebaiknya tidak membersihkan organ intim menggunakan sabun antibakteri karena bahan kimia yang terkandung di dalamnya bisa mengacaukan tingkat pH di area vagina sehingga risiko infeksi atau iritasi bisa lebih besar.

7. Lower your expectation

Berhubungan seks tidak selalu seindah atau menggebu-gebu seperti yang kerap digambarkan dalam film, apalagi jika Anda baru pertama kali melakukannya. Jadi, jangan berekspektasi terlalu tinggi karena hal itu justru hanya akan membuat Anda kecewa. Lakukanlah sesuai dengan keinginan Anda dan pasangan.

Tak sedikit pasangan yang tidak berhasil mencapai kepuasan di malam pertama karena berbagai faktor. Namun, jangan berlarut-larut memikirkannya. Kegagalan dalam bercinta untuk pertama kalinya bisa disebabkan banyak faktor, seperti rasa gugup atau kelelahan setelah seharian menjalani prosesi pernikahan. So, no worries! (M&B/Wieta Rachmatia/SW/Foto: Freepik)