Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

7 Arti Mimpi Ciuman, Salah Satunya Punya Perasaan Kuat untuk Orang Itu

7 Arti Mimpi Ciuman, Salah Satunya Punya Perasaan Kuat untuk Orang Itu

Terbangun dari mimpi di mana dalam mimpi tersebut Anda mencium seseorang, entah itu orang yang Anda kenal atau tidak, bisa cukup menyenangkan sekaligus sedikit membingungkan. ​​Mimpi berciuman adalah salah satu mimpi yang cukup sering terjadi dan hampir semua orang mungkin pernah mengalaminya.

Dalam kehidupan nyata, mencium seseorang merupakan ekspresi dari rasa cinta, kepercayaan, kekaguman, dan ketertarikan. Intinya, itu semua hal yang baik. Sebagai tambahan, penelitian juga membuktikan bahwa berciuman juga baik untuk kesehatan.

Nah, mimpi ciuman sendiri sering kali memiliki arti positif. Jadi, apa saja arti mimpi berciuman? Ini dia penjelasannya, Moms.

1. Mencium orang yang Anda suka dalam kehidupan nyata

Alih-alih merasa bingung, terbangun dari mimpi seperti ini mungkin membuat Anda merasa lebih bahagia dan berharap jika hal itu benar-benar terjadi di kehidupan nyata.

Jika Anda bermimpi mencium seseorang yang Anda sukai, ini menandakan bahwa Anda memiliki perasaan yang kuat untuk orang tersebut. Ini juga bisa berarti bahwa Anda sering membayangkan masa-masa indah dengan orang itu, yang akhirnya terbawa ke alam bawah sadar dan terwujud dalam bentuk mimpi.

Sedangkan jika Anda bermimpi mencium seseorang yang Anda kenal tetapi tidak Anda sukai, maka ini bisa menunjukkan kemungkinan adanya perasaan bersalah kepada orang tersebut. Coba ingat-ingat lagi apakah ada hal-hal yang telah Anda lakukan atau katakan yang mungkin membuatnya marah atau kecewa?

2. Mencium mantan pacar

Bermimpi tentang mencium mantan pacar tidak selalu berarti Anda merindukannya, meskipun hal tersebut mungkin saja. Mimpi mencium mantan pacar bisa menandakan bahwa Anda sedang tidak merasa dicintai. Itulah sebabnya pikiran bawah sadar Anda melayang kembali ke mantan pacar.

Selain itu, mimpi tentang mencium mantan bisa berarti bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk menjauh dari sesuatu yang tidak baik untuk Anda, misalnya pekerjaan atau hubungan yang toxic atau punya dampak buruk buat Anda.

3. Mencium selebriti atau orang terkenal

Apakah Anda pernah bermimpi mencium selebriti favorit Anda? Tentunya, Anda jelas tertarik dengan orang tersebut dan bahkan mungkin menggunakan image-nya sebagai bagian dari fantasi seksual Anda.

Selain itu, menurut Lauri Loewenberg, seorang penafsir mimpi, mimpi berciuman dengan selebriti juga bisa berarti bahwa mungkin ada kualitas dalam diri sang bintang yang Anda inginkan.

"Paling sering, mimpi tentang berciuman dengan orang terkenal mencerminkan keinginan Anda untuk merasa istimewa dan mendapat perhatian,” kata Rhonda Milrad, LCSW, seorang psikolog dan seksolog klinis bersertifikat. Secara umum, "selebriti" bersifat simbolis untuk menggambarkan keinginan dan kebutuhan yang ingin Anda capai dalam hidup.

4. Mencium rekan kerja

Bermimpi tentang berciuman dengan rekan kerja atau atasan di kantor tidak berarti Anda benar-benar ingin melakukannya di kehidupan nyata. “Namun, tidak menutup kemungkinan jika Anda memang benar-benar memiliki ketertarikan dengan orang tersebut,” ujar Ian Wallace, seorang penulis buku tentang mimpi.

“Mimpi seperti ini bisa berarti kalau alam bawah sadar Anda sedang memberitahu bahwa Anda menginginkan kualitas diri seperti rekan kerja atau bos Anda itu: lebih banyak otoritas, ingin lebih bertanggung jawab, atau ingin membuat keputusan yang lebih bijaksana,” jelas Loewenberg.

5. Mencium sahabat

Mencium sahabat sesama jenis dalam mimpi sering kali dikaitkan dengan perasaan Anda tentang persahabatan tersebut. Sederhananya, Anda mengganggap persahabatan itu punya arti sangat penting buat Anda. Akan tetapi, jika Anda bermimpi mencium sahabat lawan jenis, itu bisa berarti Anda memiliki perasaan kuat yang tersembunyi untuk orang tersebut.

6. Mencium orang yang tidak Anda kenal

Terbangun dari mimpi berciuman dengan orang yang tidak Anda kenal bisa sangat membingungkan sekaligus menakutkan. Namun, ternyata mimpi mencium orang yang tidak Anda kenal melambangkan keinginan Anda untuk mengeksplorasi hal-hal yang baru dan menarik dalam hidup.

Selain itu, menurut Wallace, bermimpi tentang mencium seseorang yang tidak Anda kenal bisa berarti bahwa Anda menginginkan kualitas seperti “orang itu” ada pada diri pasangan Anda. Namun, cobalah untuk memahami jika pasangan Anda mungkin saja tidak bisa memenuhi keinginan Anda tersebut.

7. Mencium pasangan sahabat

Mencium pasangan sahabat bisa berarti Anda akan beruntung dalam apa pun yang Anda kerjakan, misalnya hubungan atau pekerjaan. Ini bisa menjadi cara alam bahwa sadar Anda untuk memberitahu bahwa apa yang sedang Anda kerjakan itu akan berhasil.

Namun, ini juga bisa berarti Anda merasakan adanya koneksi emosional dengan pasangan sahabat. Mungkin saja orang itu membuat Anda merasa sangat istimewa dan menghargai Anda. Tetapi jika Anda sedang berada dalam sebuah hubungan, sebaiknya jaga perasaan Anda untuk pasangan Anda saat ini. (M&B/Fariza Rahmadinna/SW/Foto: Benzoix/Freepik)