Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Ini 7 Jenis Ciuman yang Ternyata Dibenci Pria

Ini 7 Jenis Ciuman yang Ternyata Dibenci Pria

Ciuman tak hanya menciptakan momen romantis, tapi juga merupakan salah satu bentuk kasih sayang kita terhadap pasangan. Dengan berciuman, ikatan emosional antara Moms dan Dads akan makin meningkat, sehingga keharmonisan rumah tangga pun selalu terjaga.

Baca juga: Lebih dari Ungkapan Cinta, Ini 8 Manfaat Ciuman Bibir untuk Kesehatan

Sama seperti wanita pada umumnya, pria juga suka, lho, jika diberi ciuman romantis. Namun, ternyata ada beberapa jenis ciuman yang dibenci pria, di mana ciuman ini bisa menyebabkan mereka jadi kurang bersemangat atau kehilangan mood untuk membalasnya. Berikut ini 7 jenis ciuman yang dibenci pria.

1. Ciuman yang dipaksa

Setiap orang umumnya suka berciuman dengan pasangan, tapi terkadang ada hal yang membuat pasangan merasa tidak nyaman, misalnya ciuman yang dilakukan dengan terpaksa. Bagi pria, keterpaksaan membuat ciuman menjadi kurang menggairahkan, sehingga bisa berdampak pada suasana hati atau mood pasangan.

2. Ciuman yang tidak dibalas

Ciuman yang tidak dibalas juga jadi salah satu hal yang dibenci pria. Bayangkan jika Dads sudah begitu bersemangat, tapi Moms hanya diam, tentu ini akan bikin suasana jadi kurang menyenangkan. Pada dasarnya, pria menginginkan pasangan yang lebih proaktif dalam sesi ciuman. Hanya saja, terkadang pria kurang menyadari, bahwa ada banyak faktor yang mendasari seseorang bersikap pasif saat berciuman.

3. Ciuman yang terlalu lama

Berciuman memang jadi satu momen romantis yang bisa dilakukan bersama pasangan. Namun, ciuman yang terlalu lama juga tak disukai oleh pria. Ini karena durasi ciuman yang berlangsung lama bisa membuat pria jadi gagal fokus serta bibir terasa kesemutan.

4. Ciuman yang terlalu singkat

Selain terlalu lama, pria juga tak suka sesi ciuman yang terlalu singkat. Momen ciuman bagi pria adalah sesuatu yang intimate, sehingga mereka tak suka melewatinya begitu saja atau terlalu cepat. Di sisi lain, sesi ciuman yang terlalu cepat juga akan membuat mood pria jadi rusak, sehingga sesi ciuman pun jadi kurang menggairahkan.

5. Ciuman yang terhalang rambut

Ciuman yang terhalang rambut juga tidak disukai pria. Ini karena selama sesi ciuman pria biasanya suka mencumbu dan mengeksplorasi bagian tubuh pasangannya, seperti kening dan leher. Nah, ketika rambut jadi penghalang sesi ciuman, pria umumnya akan merasa risih dan tak jarang hal ini bikin mereka jadi kesal. 

6. Ciuman yang terlalu diatur

Momen ciuman seharusnya berjalan secara alami saja, misalnya dengan melakukan permainan lidah atau mengigit area bibir. Jika Moms merasa tidak nyaman dengan hal tersebut, ungkapkan secara baik-baik kepada Dads, bukan malah mendikte. Pasalnya, pria tak suka jika terlalu banyak diatur saat melakukan ciuman.

7. Terlalu semangat mengigit bibir

Memberikan gigitan saat berciuman atau bite kiss memang bisa menambah gairah. Namun, ketika Moms mengigit bibir Dads terlalu bersemangat, hal ini justru bisa membuatnya jadi tidak mood. Karena selain menyakitkan, mengigit bibir terlalu bersemangat juga dapat menurunkan suasana intim yang sudah dibangun sejak awal. Untuk menghindari hal tersebut, Anda bisa mengigit bibir pasangan bagian bawah atau atas dengan lembut dan pastikan juga durasinya tidak terlalu lama ya, Moms. (M&B/Ayu/ZA/SW/Foto: Freepik)