Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

5 Jenis Pekerjaan untuk Ibu

5 Jenis Pekerjaan untuk Ibu

Dilema terbesar wanita setelah menjadi seorang ibu adalah pekerjaan. Meskipun ada beberapa pekerjaan yang bisa dilakukan dari rumah, tetapi ibu harus tetap cermat memilih karir yang lebih tepat dan sesuai dengan kemampuan Anda masing-masing. Jangan sampai kesibukan terlalu memperdaya, sehingga peran Anda sebagai ibu pun menjadi kurang maksimal.

 

Kunci sebuah pekerjaan yang sesuai bagi ibu sebenarnya adalah fleksibilitas. Berikut beberapa rekomendasi jenis pekerjaan yang lebih fleksibel dan perlu dipertimbangkan.

 

(BACA JUGA: Agar Sukses Bekerja di Rumah)

 

1. Desainer Boneka & Aksesori
Jika Anda memiliki keahlian desain atau seorang sarjana desain, manfaatkan keahlian Anda ini untuk merancang sebuah boneka, karakter mainan, atau aksesoris lainnya, seperti gelang dan kalung. Anda bisa menciptakan home made melalui keahlian Anda ini.

 

2. Ahli Memasak
Jangan sia-siakan keahlian memasak Anda hanya untuk hidangan keluarga saja. Keahlian ini juga bisa Anda manfaatkan untuk bisnis. Selain membuat bisnis kuliner, membuat menu makanan baru yang unik, Anda juga bisa membagi ilmu Anda di kelas memasak dengan waktu yang tentunya bisa disesuaikan dengan kepentingan Anda.

 

3. Asisten Fotografer
Jika Anda mencintai dunia fotografi tapi tidak punya banyak waktu untuk memotret, cobalah menjadi asisten fotografer yang bekerja paruh waktu. Dengan begitu, Anda bisa tetap menyalurkan hobi. Jika Anda memiliki modal yang lebih banyak, Anda bisa membuat usaha percetakan foto.

 

4. Penulis Lepas
Beberapa perusahaan media membuka kesempatan bagi para penulis lepas untuk membuat artikel-artikel ringan. Anda juga bisa mencobanya! Bermodal kemampuan menulis, Anda tetap bisa berkarya dari rumah dan tidak harus datang ke kantor setiap hari.

 

5. Mengelola Media Sosial
Saat ini, tren media sosial sedang berkembang pesat di seluruh dunia. Bahkan, media sosial menjadi sarana yang banyak digunakan bagi promosi sebuah brand. Anda juga bisa melakukannya dari rumah! Dengan modal koneksi internet dan gadget canggih yang Anda miliki, manfaatkan peluang ini untuk membangun karir Anda. Anda bisa mengambil project kampanye media sosial sebuah brand atau public figure yang bisa Anda kerjakan dari rumah. Untuk mengelola project ini dengan maksimal, Anda juga perlu memelajari tentang analisis traffic sosial media untuk mengevaluasi keberhasilan kampanye yang Anda lakukan. (Aulia/DT/dok.M&B)