Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Matador Melawan Banteng Sambil Menggendong Anak

Matador Melawan Banteng Sambil Menggendong Anak

Seorang matador asal Spanyol mengunggah sebuah foto di akun Instagramnya dan membuat geger dunia maya. Pasalnya dalam foto tersebut, sang matador, Fransisco Rivera, melawan banteng sambil menggendong putrinya yang baru berusia 5 bulan.

 

Pria berusia 42 tahun itu menulis, “Penampilan perdana Carmen. Ia menjadi generasi ke-5 sebagai matador dalam keluarga kami. Kakek saya adalah seorang matador, begitu pun ayah saya. Ayah melakukan ini kepada saya, maka saya melakukan hal yang sama kepada kedua putri saya, Cayetana dan Carmen.”

 

Tidak berhenti sampai di situ, Fransisco juga mengunggah foto lama ayahnya, Francisco Rivera Paquirri, sedang beradu melawan banteng sembari menggendong dirinya yang masih kecil di atas bahu. Paquirri sendiri dikenal sebagai matador andal dan terbunuh di arena saat melawan banteng pada usia 36 tahun.

 

Foto-foto itu kemudian menimbulkan reaksi keras dari para pengguna media sosial. Salah seorang netizen, Pedro Sanchez, menganggap tradisi tersebut sangat berbahaya. “Jika ia ingin mengambil risiko, silakan saja. Tetapi, ia tidak pantas membahayakan anaknya,” ujar Pedro.

 

“Saya berharap perempuan kecil itu lebih peka daripada anggota keluarganya yang lain. Saat dewasa nanti, semoga ia mengerti bahwa apa yang keluarganya anggap sebagai kesenian, sesungguhnya adalah kekejaman terhadap binatang. Foto ini membuat saya mual,” ungkap netizen lain yang membela hak binatang.

 

Profesi sebagai matador memang sudah turun-temurun di keluarga Francisco. Buyutnya yang bernama Cayetano Ordonez merupakan matador terkenal dan menjadi model dalam novel The Sun Also Rises karangan Ernest Hemingway. Sedangkan kakeknya, Antonio Ordonez, seorang matador sekaligus kerabat dekat dari aktor besar Hollywood Orson Welles. Tidak ketinggalan, adiknya Cayetano pun berprofesi sebagai matador.

 

Dilansir melalui Daily Mail, Francisco disebut akrab dengan mantan pesepakbola David Beckham. Mereka sempat berfoto bersama pada Milan Fashion Week 2009. Sama seperti Beckham, nama Francisco cukup terkenal di masyarakat. Ia membintangi banyak brand, dari produk jeans hingga jam tangan, serta rutin muncul di majalah Hola. Saat ini, follower-nya di Instagram sudah mencapai lebih dari 54.000. (Sagar/DC/Dok. Francisco Rivera Instagram/Daily Mail UK)