Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Tip Hidup Lebih Bahagia

Tip Hidup Lebih Bahagia
bahagia

Menurut penelitian, wanita memiliki tingkat kecemasan yang lebih tinggi. Faktor inilah yang membuat kaum wanita kerap tidak bahagia dan lebih rentan terhadap stres. Seperti yang kita tahu, stres dapat menurunkan kesehatan dan kualitas hidup. Padahal, semakin bahagia Anda, maka akan semakin sehat. Tidak hanya fisik, kebahagiaan juga menyehatkan mental, dan tentunya meningkatkan kualitas hidup Anda. Dilansir dari situs Zest,  Dr. Linda Papadopoulos membeberkan 5 tip berikut untuk membantu hidup Anda menjadi lebih bahagia.

 

1. Luangkan waktu sekitar 15 menit untuk menulis daftar hal-hal yang akan membuat Anda bahagia, seperti jogging di pagi hari bersama Si Kecil, menikmati waktu untuk diri sendiri, atau membuat kue. Setelah membuat daftar, lakukan satu kegiatan setiap harinya. Setelah itu, coba perhatikan, apakah kebahagiaan Anda semakin bertambah?

 

2. Lepaskan semuanya dengan berteriak! Anda bisa melampiaskannya saat bermain dengan Si Kecil. Lepaskan pula tawa dan canda Anda.

 

3. Menari bersama Si Kecil atau melakukan kegiatan fisik lain yang menyenangkan, juga memiliki efek positif pada kesehatan karena meningkatkan hormon endorfin dan detak jantung.

 

4. Luangkan waktu “me time”, dengan menikmati potongan roti dan selai cokelat di pagi hari, atau secangkir cokelat panas yang juga dapat membangun mood Anda.

 

5. Selain dengan Si Kecil, Anda dapat berbagi kebahagiaan dengan pasangan, kerabat, atau teman terdekat Anda. Buat pesta kecil dan ajak mereka bergabung dengan Anda. Dengan begitu, Anda dapat menyebarkan suasana hati yang baik di sekitar Anda. Menurut Dr. Linda Papadopoulos,  energi positif yang dilepaskan bisa menjadi cara sederhana untuk meningkatkan kesejahteraan mental yang baik. (Aulia/OCH/freedigitalphotos)