Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

8 Tips agar Istri Puas Berhubungan Intim saat Hamil

8 Tips agar Istri Puas Berhubungan Intim saat Hamil

Dads, sebagai seorang suami, saat istri Anda sedang hamil, ia pun tetap ingin merasakan cinta dari Anda lewat hubungan intim. Namun, ada banyak hal yang ia pikirkan, terutama perasaan ragu karena tidak bisa memuaskan Anda sebagai suaminya maupun dirinya sendiri. Lalu, apa yang harus Anda lakukan agar bisa memuaskan istri yang sedang hamil dalam berhubungan seks? Simak 8 tips berikut ini ya, Dads.

1. Bicaralah

Bicara adalah hal yang mudah dilakukan, tapi bisa jadi sulit bila Anda tak terbiasa membicarakan masalah seks dengan istri. Sebagai laki-laki, Anda mungkin tidak mau membicarakan seks karena khawatir terlihat lemah jika bertanya. Namun sebaliknya, ajaklah istri bicara sebelum, saat, dan sesudah bercinta. Anda perlu tahu hal-hal apa yang nyaman baginya dan aman buat janin.

2. Pelan-pelan

Mungkin libido Anda sudah setinggi langit dan tak sabar untuk memuaskan istri. Namun ingat, ia sedang membawa beban di perutnya. Meskipun ia juga menginginkannya, Anda perlu berhati-hati. Perpanjang waktu foreplay dan lakukan semuanya dengan lebih perlahan. Jika ia merasa nyaman dengan manuver yang lebih cepat dan kuat, Moms akan mengatakannya pada Anda kok, Dads.

3. Pijat dulu

Anda sudah tahu bahwa pijatan yang tepat bisa membuat kegiatan bercinta lebih menyenangkan. Sekarang, istri Anda sedang hamil. Pijatan lembut Anda bisa berujung pada dua hal. Pertama, ia akan sangat menikmatinya sampai tertidur. Atau kedua, ia akan sangat menikmatinya sehingga ingin melanjutkan pijatan ini ke "babak selanjutnya".

4. Mandi bersama

Jika Anda tidak merasa jago memijat, Anda tidak akan gagal pada trik yang satu ini. Anda bisa menyiapkan warm bubble bath untuk Anda berdua di bath tub. Tidak perlu nyalakan lampu, gunakan lilin. Air hangat akan membuat syaraf dan ototnya lebih tenang. Alternatifnya, ajak ia menginap di hotel berbintang. Suasana baru = kepuasan baru!

5. Perhatikan posisi

Posisi terbaik adalah Anda dan pasangan bersisian. Anda tidak menekan perutnya dan bisa memberi stimulasi pada leher, bahu, dan punggungnya. Posisi lain adalah woman on top dengan posisi tubuhnya tegak lurus dengan tubuh Anda. Doggie style juga bisa menjadi pilihan bagi Anda dengan membuatkan tangannya bertumpu di meja atau pinggir ranjang.

Baca juga: 5 Fakta tentang Posisi Seks Woman on Top yang Perlu Anda Tahu

6. Eksperimen

Begitu Anda mencoba posisi selain missionary, Anda akan menyadari bahwa seks bisa lebih variatif. Dengan kondisi istri yang sedang hamil, Anda berdua harus mencari berbagai posisi baru yang bisa mengakomodasi perut istri yang membesar. Jika Anda sudah bereksperimen dengan posisi, Anda bisa bereksperimen dengan lokasi. Pastikan privasi Anda terjaga, ya!

7. Tertawa saja

Kadang-kadang, kegiatan bercinta bisa melibatkan kesalahan. Anda bisa terpeleset saat mencoba posisi baru atau kepala istri terantuk ranjang. Jangan biarkan kejadian ini merusak mood Anda berdua. Setelah Anda pastikan tak ada luka atau rasa sakit serius, tertawalah bersamanya. Akhiri tawa dengan ciuman panas dan Anda bisa mulai lagi dari awal.

Baca juga: 5 Posisi Bercinta yang Aman Dilakukan Usai Melahirkan

8. Sabar

Istri Anda belum tentu ingin bercinta juga saat Anda ingin karena ia mual atau letih. Kalau Moms sedang tidak mood, jangan kecewa. Ia akan senang bila Anda tetap bermesraan dengannya. Peluk dan belailah istri karena ia sedang mengandung anak Anda. Pada akhirnya, istri Anda akan merasa nyaman. Dan kalau beruntung, Anda bisa bercinta malam ini! (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Freepik)