Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

5 Posisi Bercinta yang Aman Dilakukan Usai Melahirkan

5 Posisi Bercinta yang Aman Dilakukan Usai Melahirkan

Setelah punya bayi, urusan seks umumnya jadi prioritas terakhir yang ada di pikiran Anda ya, Moms. Sebagian besar wanita mungkin mengalami kondisi semacam ini usai melahirkan. Penyebabnya bermacam-macam, mulai dari ketakutan akan rasa sakit bekas luka persalinan hingga kelelahan fisik dan kurang tidur karena merawat bayi.

Namun, setelah beberapa minggu dan dokter juga telah memberi "lampu hijau" untuk Moms dan Dads melakukan hubungan intim lagi, mungkin saja Anda tetap merasa gugup dan tidak nyaman untuk memulainya kembali. Padahal, seks seharusnya tidak seperti itu lho, Moms.

Nah, agar Anda dan pasangan bisa menikmati seks seperti sebelumnya, ada sejumlah posisi yang bisa Moms coba bersama Dads. Posisi tersebut memang direkomendasikan untuk mereka yang baru saja memiliki momongan. Seperti apa saja posisinya? Simak yuk, Moms!

1. Woman on top

Posisi ini dilakukan dengan pria berbaring dan wanita duduk di atas pria. Posisi ini memungkinkan Anda memiliki lebih banyak kontrol. Posisi woman on top merupakan cara yang bagus untuk bercinta setelah melahirkan, karena ibu baru bisa mengatur kecepatan dan kedalaman penetrasi sesuai dengan kenyamanannya. Posisi ini juga memungkinkan penis langsung merangsang klitoris sehingga akan menjamin kepuasan bercinta pada wanita.

Selain itu, buat Moms yang melahirkan melalui operasi caesar, posisi ini juga bisa membantu Anda melindungi bekas luka dan mengurangi tekanan. Cobalah menghadap pasangan Anda atau menghadap ke depan, terserah mana yang dirasa lebih baik. Untuk alternatif, pasangan bisa duduk bersandar menggunakan bantal di belakang punggung sambil mendekap Anda.

Baca juga: 5 Fakta tentang Posisi Seks Woman on Top yang Perlu Anda Tahu

2. Misionaris

Posisi ini dilakukan dengan cara wanita berbaring telentang berhadapan dengan pasangan yang melakukan penetrasi dari atas tubuh Anda. Posisi ini selalu bisa menjadi andalan bagi Anda dan pasangan, karena itu jangan diabaikan begitu saja, Moms. Posisi bercinta yang klasik ini juga sangat intim karena melibatkan tatapan mata hangat serta belaian memikat, yang dapat menguatkan ikatan batin antara Anda dan pasangan.

Untuk menambah kenyamanan, Anda bisa taruh bantal di bagian punggung bawah. Hal ini bisa mengurangi tekanan pada punggung bagian bawah. Posisi ini juga bisa memperlama durasi bercinta yang nikmat dan menyenangkan.

3. Spooning

Posisi spooning atau gaya sendok dilakukan Anda dan pasangan berbaring menyamping menghadap arah yang sama, dan pasangan berada di belakang Anda saat melakukan penetrasi sambil mendekap Anda. Posisi ini juga merupakan alternatif terbaik untuk berhubungan seks setelah memiliki anak. Spooning juga menjadi posisi yang cocok bagi Anda dan pasangan yang ingin menikmati seks dengan santai dan perlahan.

Banyak wanita mengatakan posisi ini adalah posisi yang paling nyaman bagi mereka setelah melahirkan. Berbaring miring juga mengurangi tekanan dari punggung bagian bawah dan membantu menghindari bekas luka operasi caesar.

4. On the couch

Seks yang lebih baik dan lebih nyaman tidak selamanya harus dilakukan di atas tempat tidur. Anda juga bisa melakukannya di kursi atau sofa, misalnya. Minta pasangan duduk di kursi atau sofa dan Anda berada di atasnya. Sama seperti posisi woman on top, posisi ini juga mampu mengendalikan kecepatan dan kedalaman penetrasi.

5. Standing partner

Posisi lainnya, Anda bisa berbaring telentang di tepi tempat tidur dan pasangan berdiri serta mengangkat kaki Anda ke atas. Posisi ini juga membantu menurunkan tekanan dari punggung bagian bawah.

Baca juga: 6 Posisi Seks Terbaik untuk Pasangan Overweight atau Kelebihan Berat Badan

Yang penting diperhatikan, untuk kenyamanan bersama, selalu komunikasikan dengan pasangan bagaimana posisi yang bisa membuat Anda berdua merasa nyaman saat melakukannya. Selamat mencoba ya, Moms! (M&B/SW/Foto: Freepik)