Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

5 Manfaat Mendesah saat Berhubungan Intim

5 Manfaat Mendesah saat Berhubungan Intim

Moms, ketika berhubungan intim, biasanya wanita akan lebih sering mengeluarkan suara desahan dibandingkan laki-laki. Hal ini dikemukakan dalam sebuah survei yang dilakukan di Inggris. Hasil dari survei tersebut melaporkan bahwa 94 persen dari wanita yang jadi peserta survei mengaku lebih sering mendesah daripada pasangannya saat berhubungan intim.

Desahan seorang wanita ketika melakukan aktivitas seksual adalah hal normal yang biasanya terjadi secara spontan untuk menyalurkan emosi dan kenikmatan yang ia rasakan. Namun, desahan yang keluar ketika Anda berhubungan seks dengan suami juga ternyata punya banyak manfaat lho, Moms! Berikut ini 5 manfaat mendesah saat berhubungan intim.

1. Melepaskan stres

Bagi perempuan, mendesah saat berhubungan intim bisa menjadi salah satu cara untuk mengurangi stres. Perasaan stres dan tertekan yang dirasakan bisa berkurang dengan meluapkannya melalui desahan, sehingga hubungan intim yang dilakukan jadi lebih nyaman dan memuaskan.

2. Meningkatkan peluang orgasme

Menurut pakar sekaligus terapis seks dan hubungan, Nicole Burrati, ketika seorang perempuan mendesah atau mengerang saat berhubungan seks, secara otomatis mulutnya akan terbuka dan napasnya akan melambat. Hal ini akan membuat suasana bercinta makin panas sehingga peluang memperoleh orgasme pun akan meningkat.

3. Menyenangkan hati suami

Desahan dari seorang istri juga menjadi semacam reward bagi suami. Suami bisa merasa bahagia dan tenang bila Anda mendesah saat berhubungan intim dengannya. Hal tersebut juga secara tidak langsung akan meningkatkan rasa percaya diri Dads, Moms. Desahan yang Anda keluarkan akan membuatnya merasa berhasil telah memberikan apa yang Anda inginkan.

4. Meningkatkan komunikasi seksual

Ketika kita melakukan desahan, hal ini menjadi salah satu bentuk komunikasi pada pasangan. Dengan begitu, pasangan secara tidak langsung akan mengetahui kebutuhan kita. Mendesah bisa menjadi cara untuk menyampaikan pesan bahwa kita sedang bergairah dan menginginkan suami untuk memberikan sentuhan yang lebih intens. Dengan begitu, keintiman pun akan tercipta dengan sendirinya di atas ranjang.

5. Menambah gairah

Suara desahan yang Anda keluarkan ketika berhubungan intim bisa membantu meningkatkan rasa percaya diri pasangan. Saat suami mengetahui bahwa istrinya sudah merasa nyaman, ia akan bisa melanjutkan usahanya untuk membuat hubungan intim lebih bergairah. Rasa percaya dirinya pun meningkat dan membuatnya lebih berani mengeksplorasi tubuh Anda.

Baca juga: 10 Manfaat Berhubungan Intim Setiap Hari yang Perlu Anda Tahu

(M&B/Binar MP/SW/Foto: Freepik)