Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Tantangan Menyapih bagi Melanie Putria

Tantangan Menyapih bagi Melanie Putria

Bagi Putri Indonesia 2002, Melanie Putria Dewita Sari, menyapih anak adalah hal yang sangat sulit. “Karena waktu saya untuk Sheemar tidak banyak, biasanya setiba di rumah, saya manfaatkan kesempatan ini untuk menyusui. Itulah mengapa waktu menyusui adalah momen penting bagi saya. Rasanya lega sekali begitu bisa menyusui Sheemar setelah lelah dengan segala aktivitas di luar rumah seharian,” cerita wanita berdarah Minang ini.

 

“Sebenarnya, sudah terlambat ya, saya baru mulai menyapih Sheemar di usianya yang sudah 3 tahun. Tidak tega rasanya, sehingga yang ada selalu menunda-nunda untuk menyapih hingga saat ini,” urai istri dari Angga Puradiredja, vokalis grup musik Maliq & D'Essentials. “Ini baru berjalan hari ke-5. Kalau malam, ia jadi suka rewel,” tuturnya.

 

Sheemar selalu menolak untuk disapih walaupun Melanie sudah mencoba menjelaskan kepadanya bahwa sudah waktunya untuk berhenti menyusu. “Alhasil, saya mengoleskan baby oil pada payudara saya, sehingga Sheemar jadi enggan menyusu,” ucapnya lagi. Untung saja sebelumnya saya sudah membiasakan ia untuk minum susu tambahan selain ASI dengan menggunakan gelas dan sedotan. Jadi, saya ganti dengan susu tersebut,” pungkas presenter berusia 31 tahun kepada M&B. (Tammy/DMO/Dok. M&B)