Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

5 Cara Ampuh Menolak Ajakan Bercinta Tanpa Menyakiti Hati Suami

5 Cara Ampuh Menolak Ajakan Bercinta Tanpa Menyakiti Hati Suami

Berhubungan intim tentu menjadi salah satu aktivitas menyenangkan bagi pasangan yang telah menikah. Bercinta dengan pasangan diketahui juga punya banyak manfaat, di antaranya membantu meningkatkan keintiman dan kebahagiaan dengan pasangan, membakar kalori, menjaga kesehatan jantung, serta masih banyak manfaat baik lainnya.

Baca juga: Manfaat Bercinta di Malam Hari yang Harus Anda Tahu

Meskipun begitu tak bisa dimungkiri, terkadang Moms mungkin merasa sedang tidak mood untuk bercinta dengan Dads. Bila kondisinya seperti ini mungkin Anda akan mencari seribu satu alasan untuk menolak ajakan bercinta dari suami Anda. Nah, agar tidak menyakiti hatinya, Moms bisa melakukan beberapa cara berikut untuk menolak ajakan bercinta dari Dads.

1. Jujur dan katakan Anda sedang tak ingin melakukannya

Moms bisa dengan mudah mengatakan bahwa Anda sedang tidak ingin atau sedang tidak mood untuk bercinta. Lagi pula perkataan ini tak seburuk yang Anda kira, kok. Jika Moms jujur dan mengatakannya dengan sopan, Dads akan mengerti dan tidak salah paham.

2. Katakan Anda sedang haid

Tak perlu malu untuk mengatakan bahwa Moms sedang haid saat Dads mengajak bercinta. Apalagi saat Moms sedang haid terkadang Anda merasa tidak nyaman dengan kondisi tubuh Anda bahkan juga mengalami perubahan suasana hati. Alasan ini tentunya akan sangat bisa diterima oleh Dads, Moms.

3. Janjikan untuk bercinta keesokan harinya

Saat Moms mencoba jujur pada Dads bahwa Anda sedang tidak mood untuk bercinta hari ini, mungkin Anda bisa menjanjikannya untuk bercinta esok hari. Dengan begini, Dads pasti akan menunggu waktu tersebut dan tidak akan mengajukan berbagai pertanyaan mengenai kenapa Anda menolak ajakannya.

4. Jujur mengatakan bahwa Anda belum siap

Hal ini mungkin terjadi saat Moms baru saja menikah dengan Dads. Namun, sebagai pasangan baru, tak ada salahnya jika Anda jujur mengatakan padanya bahwa Anda belum siap dan ingin membangun keintiman ini secara perlahan dengan suami agar Anda berdua juga bisa merasa nyaman satu sama lain.

5. Katakan Anda sedang tidak enak badan

Saat Moms sedang tidak enak badan, hasrat untuk bercinta dengan Dads bisa saja menurun, meski tak peduli seberapa keras Anda mencoba untuk memperbaiki suasana hati agar Anda tetap bisa melakukan aktivitas ini bersama suami ya, Moms.

Namun, Moms selalu bisa berkata jujur pada Dads, misalnya jika pada saat itu Anda sedang mengalami migrain, punggung Anda sedang nyeri, atau memang Anda sedang dalam kondisi lelah, sehingga tak mau membuat kondisi Anda jadi lebih buruk karena aktivitas bercinta.

Kembali lagi, kuncinya adalah saat Anda menemukan kata yang tepat dan mengungkapkannya dengan benar, Dads pasti akan memaklumi penolakan Anda dan tidak akan merasa sakit hati pada Anda, Moms. (M&B/Vonda Nabilla/SW/Foto: Freepik)