Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Cara Tepat Merangsang Wanita untuk Tingkatkan Gairah Seksnya

Cara Tepat Merangsang Wanita untuk Tingkatkan Gairah Seksnya

Bukan hanya pria yang ingin mencapai kepuasan saat berhubungan seks. Wanita juga mau merasakan hal yang sama. Karena itu, diperlukan rangsangan agar wanita juga bisa mengalami orgasme saat bercinta.

Memberikan rangsangan terhadap wanita tidak hanya bisa dilakukan melalui sentuhan. Ada sejumlah cara yang bisa pria lakukan guna meningkatkan gairah seks pasangan, antara lain:

1. Tanya apa yang disukainya

Banyak pria yang menganggap dirinya tahu segala hal tentang pasangannya. Padahal, belum tentu apa yang dilakukan pria sesuai dengan keinginan atau mood pasangannya.

Selain itu, pria juga sebaiknya menanyakan apakah pasangannya menyukai gaya bercinta yang selama ini Anda berdua lakukan. “Sangat penting untuk menanyakan apakah pasangan Anda puas dengan hubungan seks yang dilakukan,” kata psikolog sekaligus terapis seks, Perry Sirota, seperti dikutip dari Reader's Digest.

Memberikan pujian juga bisa menjadi cara untuk merangsang wanita. Anda bisa berikan pujian spesifik yang akan jadi cara ampuh untuk merangsang Moms sebelum memulai hubungan seks, Dads.

2. Tiga tahap foreplay

Melakukan foreplay juga tak boleh sembarangan. Menurut psikolog klinis sekaligus penulis Understanding Human Sexuality, foreplay bisa dibagi dalam tiga tahap.

Pertama, pria harus menjaga kebersihan tubuhnya. Bagaimanapun, indra penglihatan serta penciuman punya andil dalam rangsangan terhadap seseorang.

Setelah memastikan diri Anda bisa “memuaskan” indra penglihatan serta penciumannya, saatnya Anda menggunakan pikiran untuk memuaskan emosinya. Sebagian besar wanita yang merasa tidak terhubung secara emosional dengan pasangannya akan merasa enggan berhubungan seks. Jadi, Anda perlu terhubung dengan pasangan secara baik melalui obrolan ringan yang bisa menambah intimasi dengan pasangan.

Foreplay tahap ketiga adalah melakukan sentuhan dan ciuman mesra. Namun, tahan dulu! Jangan terburu-buru langsung menyentuh bagian dada atau organ intim wanita. Secara perlahan, bangkitkan gairah pasangan melalui sentuhan maupun ciuman lembut ke bagian tubuh lainnya, seperti tangan atau belakang leher.

3. Kreatif

Dari ujung rambut ke ujung kaki, Anda bisa memberikan rangsangan dengan berbagai kombinasi sentuhan maupun ciuman. Sebagai pria, Anda juga perlu mendengarkan keinginan pasangan Anda. Misalnya, ia suka disentuh bagian leher, maka Anda bisa memaksimalkan rangsangan di area tersebut.

4. Kenali titik sensitifnya

Untuk membuat pasangan bergairah, Anda juga perlu tahu titik sensitifnya dengan tepat. Anda bisa mulai dengan mencium lehernya, merangsang payudaranya, dan lakukan terus hingga ke bagian vagina dan klitoris.

Vagina dan klitoris merupakan dua bagian sensitif wanita yang memiliki sensasi berbeda saat disentuh. Sebagian besar pria menganggap vagina lebih sensitif. Tapi faktanya, justru klitoris yang lebih sensitif karena terdapat puncak saraf di area tersebut.

Jadi jangan salah Dads, sentuhan di klitoris biasanya akan membuat Moms lebih cepat terangsang ketimbang di vagina. Bahkan menurut penelitian, hanya sekitar 20 persen wanita merasakan orgasme melalui penetrasi penis di vagina. Meski Anda telah mengetahui titik paling sensitif pasangan, tetap tak ada salahnya untuk bertanya, rangsangan seperti apa yang ia sukai.

5. Pilih posisi seks yang disukainya

Ketika berhubungan seks, ada baiknya jika Anda menanyakan pada pasangan, posisi seks seperti apa yang ia sukai. Pasalnya posisi yang kurang nyaman buat wanita justru bisa menghilangkan gairahnya.

Baca juga: Pria Harus Tahu, Ini 5 Posisi Bercinta yang Dibenci Wanita

Jika perlu, Anda juga bisa tanyakan pada pasangan, apakah ada fantasi seks yang ingin ia wujudkan atau apakah ia ingin mencoba posisi seks yang baru atau berbeda. Rayuan ini bisa membuat Moms jadi lebih bergairah saat bercinta dengan Anda lho, Dads!

Nah, selamat mencoba! (M&B/Wieta Rachmatia/SW/Foto: Freepik)