Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

3 Gaya Bercinta yang Bisa Cegah Kehamilan

3 Gaya Bercinta yang Bisa Cegah Kehamilan

Kehadiran seorang anak di dalam sebuah keluarga tentu merupakan sebuah anugerah yang sangat membahagiakan. Wajar jika banyak pasangan ingin segera punya anak. Meskipun begitu, bukan masalah juga bila pasangan suami istri memilih untuk merencanakan ataupun menunda kehamilan.

Ada begitu banyak cara untuk menghindari kehamilan. Cara yang paling umum adalah penggunaan alat kontrasepsi saat berhubungan intim serta memperhatikan kalender ovulasi sebelum bercinta. Beberapa alat kontrasepsi yang terbukti ampuh untuk menghindari kehamilan, yakni kondom, pil KB, KB suntik, maupun IUD (intrauterine device).

Baca juga: Gaya Bercinta untuk Anda yang Mulai Bosan dengan yang Begitu-begitu Saja

Tak hanya itu, cara lain untuk menghindari kehamilan yang bisa Moms dan Dads lakukan adalah berhubungan intim dengan posisi tertentu. Ya, ternyata ada beberapa posisi seks yang dipercaya bisa mencegah kehamilan meski tak memakai alat kontrasepsi, lho. Penasaran? Yuk, simak penjelasannya berikut ini, Moms!

1. Woman on top 

Jika Anda sedang ingin menunda kehamilan, jangan takut untuk bercinta dengan posisi woman on top, Moms. Posisi ini membiarkan perempuan berada di atas laki-laki, sehingga Anda memiliki lebih banyak kontrol saat bercinta. Oleh karena itu pula, Anda bisa lebih mudah untuk mengontrol penetrasi dan mengeluarkan penis sebelum ejakulasi. Selain itu, semburan sperma juga akan melawan gravitasi jika ejakulasi telanjur dilakukan di dalam mulut rahim, sehingga bisa mengurangi risiko kehamilan.

2. Standing up

Posisi berhubungan intim kedua yang bisa mencegah kehamilan adalah standing up. Posisi berdiri bisa membuat penetrasi tidak maksimal, sehingga menurunkan risiko kehamilan. Jika ejakulasi dilakukan di dalam mulut rahim, sperma juga akan menyembur melawan gravitasi saat berenang menuju rahim. Hasilnya, risiko terjadinya pembuahan sel telur pun akan menurun.

Baca juga: 5 Gaya Berhubungan Intim yang Bisa Bikin Tahan Lama di Ranjang

3. Di dalam air

Bercinta di dalam air, seperti di dalam bath tub ataupun jakuzi, juga bisa menurunkan risiko kehamilan, lho. Pasalnya, air akan membuat sperma terpisah dari air mani yang melindunginya, sehingga sperma tak mampu bertahan hidup dan tidak bisa membuahi sel telur.

Gaya bercinta ini juga makin efektif jika dilakukan di dalam kolam renang. Pasalnya, air kolam renang umumnya sudah diberikan bahan kimia pengawet dan pembersih seperti kaporit, yang bisa mematikan sperma seketika.

Well, selamat mencoba, Moms! (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Freepik)