Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Sesame Street Kenalkan Karakter dengan Autisme

Sesame Street Kenalkan Karakter dengan Autisme

Untuk membantu anak-anak lebih mengerti tentang autisme yang dialami oleh dirinya atau teman-teman sebayanya, Sesame Workshop, organisasi edukasi nirlaba Sesame Street, memperkenalkan karakter baru bernama Julia. Ia adalah seorang anak perempuan dengan autisme.

 

Karakter Julia juga hadir di buku cerita online We're Amazing, 1, 2, 3!, sebagai bagian dari pesan Sesame Street and Autism: See Amazing in All Children. Dalam buku ini, Elmo diceritakan mengadakan playdate bersama Julia dan membantu temannya, Abby, memahami mengapa Julia 'berbeda' dengan mereka.

 

“Ayah Elmo mengatakan bahwa Julia adalah anak dengan autisme. Jadi, ia melakukan banyak hal dengan cara berbeda. Terkadang, saat berbicara kepada Julia, Elmo harus mengucapkan hal yang sama berulang kali. Tidak jarang, Elmo juga harus menunggu agak lama untuk mendengar jawaban dari Julia,” ujar Elmo, seperti dikutip dari buku tersebut. Para orangtua yang memiliki anak dengan autisme pun menyambut baik kehadiran karakter Julia.

 

“Sesame Workshop secara unik memosisikan karakter baru ini untuk memiliki peran penting, agar pemahaman orang-orang tentang autisme semakin meningkat. Proyek ini juga memperluas pesan yang kami selalu kumandangkan, 'Kita semua berbeda, namun tetap sama',” ujar Sherrie Westing, executive vice president of global impact and philanthropy di Sesame Workshop, seperti dilansir dari M&B AU. (Sagar/DC/Dok. M&B AU)