Type Keyword(s) to Search
BABY

Pengemudi Transportasi Berbasis Aplikasi Bantu Kelahira

Pengemudi Transportasi Berbasis Aplikasi Bantu Kelahira

Peristiwa kelahiran tidak terduga terjadi di Bandung. Seorang bayi perempuan lahir di mobil dengan bantuan pengemudi transportasi berbasis aplikasi online dan Sang Ayah pada Kamis (28/5) pukul 10.45 WIB. Rudi Sumardi, 41, menjemput pasangan muda yang hendak pergi ke sebuah rumah sakit di Bandung. Suami-istri tersebut ingin melakukan pengecekan kehamilan.

 

Namun di tengah perjalanan, Si Calon Ibu merasakan perutnya mulas dan kontraksi hebat. “Mereka sangat panik! Saya pun mencoba menenangkan keduanya, meski saya juga tidak berhenti berdoa untuk keselamatan ibu dan bayinya,” ujar Rudi tanpa menyebutkan identitas suami dan istri yang ditolongnya.

 

Tidak lama kemudian, Rudi dikejutkan dengan kepanikan dari kursi tengah. Saat menengok ke belakang, ia melihat sebagian kepala bayi mulai keluar. Rudi mengaku sempat panik, karena penumpangnya akan melahirkan di mobil. Ia lalu menepi, turun dari mobil, dan berusaha membantu pasangan muda tersebut.

 

Hal pertama yang dilakukan Rudi adalah menghubungi istrinya di rumah. Ia kemudian menyampaikan instruksi dari istrinya kepada Sang Calon Ibu. ”Saya dan Si Calon Bapak memandu agar ibu menarik, serta membuang napas saat persalinan, hingga seluruh tubuh bayi berhasil keluar. Saya lalu menaruh Si Bayi di dekat tubuh ibunya, karena tak ada kain. Namun saat itu, tali pusatnya masih tersangkut dan saya tidak berani memotongnya,” tutur Rudi.

 


Setelah itu, ia kembali masuk ke kursi pengemudi dan bergegas mencari klinik atau rumah sakit terdekat untuk membantu ibu dan bayinya yang baru dilahirkan. Tidak lama kemudian, sebuah klinik bersalin ditemukan, sehingga mereka bisa segera mendapat penanganan. Keduanya pun dinyatakan dalam keadaan sehat. Good job, Pak Rudi! (Meiskhe/DC/Dok. Uber)

 

Baca Juga:

Bayi Lahir dengan Kepala Berbentuk Hati

Bayi Lahir Dengan Gastroschisis

Bayi Lahir dari Ibu Mati Otak

Virus Zika Sebabkan Bayi Lahir Berkepala Kecil

Penyebab Pertumbuhan Janin Terhambat