Type Keyword(s) to Search
BABY

Unik! Bayi Ini Memiliki Tanda Lahir Berbentuk Hati

Unik! Bayi Ini Memiliki Tanda Lahir Berbentuk Hati

Sekitar 1 dari 3 bayi lahir dengan tanda lahir yang langsung terlihat di kulit mereka. Namun, ada juga tanda lahir yang baru muncul beberapa saat setelah Si Kecil lahir ke dunia. Hal itulah yang dialami bayi bernama Liam Bailey. Liam lahir di Queen Elizabeth Hospital, Woolwich, London, dengan kondisi sehat dan lucunya, ia memiliki tanda lahir berbentuk hati!

 

Ibu dan nenek Liam, Candice Johnson dan Leslie Johnson, mengaku senang melihat tanda lahir Liam yang imut tersebut. “Liam benar-benar bayi yang lucu. Dan, semua orang yang melihatnya pasti langsung menyadari kalau tanda lahirnya berbentuk hati,” ujar Leslie, 52, seperti dikutip melalui Daily Mail.

 

Pada akhir 2014 lalu, seorang bayi asal Afrika Selatan juga memiliki tanda lahir yang lucu. Di bagian wajah bayi bernama Hanru van Niekerk itu terdapat tanda lahir berbentuk angka 1 dan 2. Tanda lahir memang memiliki warna dan ukuran yang berbeda-beda, serta bisa muncul di berbagai area kulit.

 

Para dokter sendiri belum mengetahui mengapa tanda lahir bisa terdapat di kulit bayi. Namun menurut mereka, ada beberapa yang bisa hilang atau menjadi permanen. Dilansir melalui NHS Choice, ada 2 kategori tanda lahir, yaitu vaskular dan pigmentasi.

 

Tanda lahir vaskular umumnya terdapat di bagian kepala dan leher, serta disebabkan oleh pembuluh darah abnormal di dalam atau bawah kulit. Tanda lahir tipe ini dapat hilang dalam waktu beberapa bulan. Sedangkan, tanda lahir pigmentasi disebabkan oleh sel-sel pigmen yang berkumpul dan berwarna gelap atau kecokelatan. (Sagar/DC/Dok. NATIONALPICTURES UK/Daily Mail UK)  

 

Baca Juga:

Bayi Lahir dengan Kepala Berbentuk Hati

Bayi Lahir Dengan Gastroschisis

Bayi Lahir dari Ibu Mati Otak

Virus Zika Sebabkan Bayi Lahir Berkepala Kecil

Penyebab Pertumbuhan Janin Terhambat

Beragam Interaksi yang Penting bagi Perkembangan Janin